Lomba Aquascape Ramaikan Milad Zumrotul Aqobah

JABARNEWS | SUBANG – Puluhan anggota Komunitas aquascape Subang semarakan Milad ke 9 Yayasan Zumrotul Aqobah, Senin (9/4/ 2018), di dusun Karihkil Desa/Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang.

Lomba keunikan membuat ekosistem air dalam sebuah akuarium atau aquascape yang diikuti puluhan peserta itu mampu penyedot perhatian para pengunjung.

Menurut Ketua Yayasan Zumrotul Aqobah H. Amirudin tujuan digelarnya lomba desain aquascape tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ekosistem air.

Baca Juga:  Pemkab Tasikmalaya Dinilai Tak Serius Kembangkan Wisata, Ini Alasannya

Kata Kang Amir sapaan akrabnya, yang lebih membanggakan bahan edukasi bio laut atau ekosistem yang dibentuk para peserta ini merupakan sumber daya alam yang ada di kampung halamannya, yakni di dusun Karihkil, desa Kasomalang.

“Tujuannya selain menyosialisasikan ke masyarakat tentang edukasi biota laut ini, tetapi juga yang paling membanggakan bahan-bahan bio laut ini kita manfaatkan potensi alam yang tersedia disini, ” kata Amir, ditemui di lokasi.

Baca Juga:  Tebus Kesalahan Menteri Terdahulu, Menkes Diminta Anggota DPR Lakukan Ini

“Terutama jenis batu Eragon atau biasa disebut Garang Stones, akar Sengani atau Harendong dan Pasir Malang, itu semua bisa ditemukan disini, ” ucapnya.

Selain itu kata dia, untuk mereka yang menyukai seni, aquascape menjadi salah satu cara untuk mengembangkan jiwa seni mereka terhadap taman dan kebun yang indah yang ada di dalam air.

“Selain untuk hobi, usaha ini juga bisa jadi profesi dan ladang bisnis bagi penggemarnya,” katanya.

Baca Juga:  Belasan Anak Silver Ditangkap Satpol PP Depok

Selanjutnya, acara ini juga ditujukan untuk meningkatkan silaturahmi pecinta aquascape di Subang.

Dalam perlombaannya, kata dia, peserta diberikan waktu dua jam untuk menata komposisi aquascape dengan peralatan yang telah dibawa.

“Hasilnya akan dinilai para juri, dan hasil desain para peserta akan dilelang kepada para pengunjung yang berminat,” ungkapnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat