bjb

Inilah 4 Minyak Yang Mampu Hilangkan Strecth Marks

JABARNEWS | BANDUNG - Stretch marks merupakan suatu hal yang lumrah dan biasanya terjadi pada perempuan terutama pada perempuan yang sedang hamil. Tak hanya terjadi pada perempuan, stretch marks mun dapat terjadi pada laki-laki.

Stretch marks dapat terjadi ketika kulit mengalami perubahan bentuk secara cepat akibat kenaikan berat badan, kehamilan atau pubertas. Meski stretch marks bukanlah sesuatu yang mengancam, namun munculnya stretch marks akan sangat menganggu penampilan, terutama kaum hawa.

Terdapat banyak cara untuk menghilangkan stretch marks menggunakan bahan alami seperti coffee scrub, belly balm racikan rumahan. Diantara yang telah disebutkan tadi, ternyata 4 minyak ini cukup ampuh menghilangkan stretch marks, diantaranya yaitu:

[caption id="attachment_23843" align="aligncenter" width="764"] Minyak Almond[/caption]
Minyak yang satu ini  terkenal sebagai sahabat untuk penampilan perempuan. Selain bagus untuk rambut, minyak almond bermanfaat menghilangkan stretch marks. Anda dapat menambahkan gula atau garam, menjadikannya scrub lalu oleskan ke seluruh tubuh. Lakukanlah setiap tiga kali dalam satu minggu untuk mendapatkan kulit halus dan menipisnya bekas perenggangan kulit.


[caption id="attachment_23849" align="aligncenter" width="840"] Minyak Jarak[/caption]
Minyak jarak, merupakan ekstraksi dari tanaman jarak yang dapat Anda gunakan untuk perawatan kulit seperti menghilangkan kerutan, flek hitam, garis halus hingga stretch marks. Kebiasaan masyarakat India sejak dulu adalah memijat para perempuan pasca melahirkan dengan minyak jarak dan memandikannya dengan air hangat setelahnya. Cara ini mampu menipiskan bekas stretch marks di sekitar perut.
 

 

[caption id="attachment_23865" align="alignnone" width="840"] Minyak Kelapa[/caption]
Minyak kelapa memiliki struktur molekul sangat kecil sehingga mudah meresap secara maksimal ke seluruh sel kulit. Minyak satu ini memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat mendorong proses pergantian jaringan kulit rusak, menghaluskan, meningkatkan elastisitas dan menjaga kelembapan kulit. Anda hanya perlu memijat daerah stretch marks dengan minyak kelapa yang telah dihangatkan. Setelahnya tambahkan gula dan sedikit perasan buah lemon atau jeruk nipis, kemudian oleskan ke permukaan kulit secara menyeluruh. Gunakan sebanyak dua kali dalam sehari.
 

[caption id="attachment_23866" align="aligncenter" width="700"] Minyak Zaitun[/caption]
Minyak zaitun kaya akan antioksidan, vitamin E, squalene dan juga triglycerol yang sangat bagus untuk melembabkan kulit. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, anda hanya tinggal mengoleskan minyak zaitun ke seluruh area yang terdapat stretch marks kemudian memijatnya secara perlahan.
Kebiasaan ini akan membantu memperlancar sirkulasi darah di area tersebut. Setelah itu diamkan selama satu jam agar kandungan nutrisi minyak zaitun tersebut dapat terserap dengan sempurna ke dalam kulit. Anda dapat melakukannya seminggu sekali untuk hasil yang lebih efektif.
Itulah tadi 4 minyak yang ampuh untuk menghilangkan stretch marks. Semoga info di atas dapat bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba. (Fin)

Sumber berita ini di ambil dari glitzmedia.co

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi