bjb

Weight Loss Dan Fat Loss, Terkesan Sama Namun Berbeda

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam program penurunan berat badan, ada yang namanya weight loss dan juga fat loss. Tak sedikit orang yang keliru ataupun belum memahami tentang apa perbedaan diantara kedua hal tersebut.

Meski terkesan mirip, namun kedua hal tersebut memiliki pengertian yang jauh berbeda. Sebelum anda memutuskan untuk menjalankan program penurunan berat badan, ada baiknya anda kenali pengertian dari dua hal tersebut, agar kalori yang terbuang dapat sesuai dengan target yang anda inginkan. Berikut di bawah ini perbedaan antara weight loss dan fat loss:

Weight Loss
Weight Loss merupakan program penurunan berat badan yang paling umum dilakukan oleh mayoritas perempuan. Weight loss adalah jenis latihan yang berfokus pada penurunan berat badan secara keseluruhan. Artinya, berat masa pada lemak air dan otot pun akan ikut menurun serta terbakar ketika anda berolahraga, sehingga tubuh akan terlihat menjadi lebih kurus, tetapi tidak berbentuk.

  • Pola Hidup Weight Loss
    Pola hidup orang yang menjalankan weight loss memiliki sedikit peberbedaan dengan program fat loss. Anda lebih berfokus mengonsumsi makanan rendah lemak dan mengurangi karbohidrat, dengan tujuan timbunan lemak di dalam tubuh tidak lagi bertambah. Selain itu, pemilihan jenis olahraga biasanya bersifat cardio, seperti lari, berenang, dan bersepeda.


Fat Loss
Jika weight loss berfokus pada penurunan berat badan dan timbangan semata, maka fat loss lebih berbicara soal pembentukan tubuh. Artinya, ketika bobot sudah memenuhi standar, maka anda sebaiknya mulai mencoba menjalankan program fat loss. Hal ini bertujuan agar badan tidak terlihat terlalu kurus, namun memiliki massa otot untuk memberikan lekukan yang indah pada tubuh.

  • Pola Hidup Fat Loss
    Program latihan fat loss berfokus pada olahraga berat, seperti kettlebell, muay thai dan ViPR. Pergerakannya mampu memperkencang otot pada beberapa bagian tubuh seperti tangan, bokong, perut, dan betis yang membuat badan terlihat lebih berbentuk. Selain itu, anda pun dapat mengonsumsi makanan berprotein tinggi, seperti daging putih ayam atau ikan.


Itulah tadi penjelasan tentang perbedaan antara weight loss dan fat loss yang mungkin terkesan mirip bagi anda, namum kedua hal tersebut sangatlah berbeda. Semoga info di atas dapat bermanfaat bagi anda dan selamat menjalankan diet sehat. (Fin)

Sumber berita ini di ambil dari glitzmedia.co

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi