aqua

Inilah 5 Tips Menyusui Yang Sehat Bagi Ibu Menyusui

JABARNEWS | BANDUNG - Pemberian air susu ibu (ASI) kepada bayi akan mendatangkan manfaat yang sangat besar, begitu besar hingga seharusnya menjadi prioritas ibu dengan bayi yang baru lahir.

Tak dapat dipungkiri bahwa ASI adalah salah satu makanan terbaik bagi bayi yang baru lahir. Bahkan, World Health Organization (WHO) telah merekomendasikan pemberian ASI eksklusif sekurang-kurangnya selama 6 bulan pertama usia bayi. Baru kemudian, ibu menyusui dapat melakukan pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) hingga usia bayi menginjak 2 tahun.



Agar pemberian ASI eksklusif dapat berjalan dengan lancar, maka sang ibu pun harus memperhatikan kesehatannya. Dalam banyak kasus, kesehatan ibu menyusui justru seringkali terbengkalai.

Sering merasa lapar dan kurang istirahat adalah hal yang sering dialami oleh para ibu menyusui. Namun sayangnya hal tersebut kian diperparah dengan pola makan dan pola hidup yang kurang sehat.

Untuk mengatasi rasa lapar yang seringkali mendera, sang ibu biasanya lebih memprioritaskan makan sebanyak mungkin agar tidak lagi lapar dan memiliki tenaga untuk mengurusi si kecil.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi