bjb

Atasi Unconscious Life Dengan Cara-Cara Ini!

JABARNEWS | JURNAL - Tahukah kamu tentang istilah unconscious life ? Dalam arti sesungguhnya, unconscious life adalah hidup secara tidak sadar. 

Namun, maksud dari unconscious life sendiri adalah hidup dengan melakukan rutinitas yang itu-itu saja setiap hari. Buat kamu yang masih sekolah atau kuliah, hidupmu dimulai dengan bangun tidur yang langsung cek gadget, diteruskan dengan mandi, sekolah atau kuliah, les atau berkegiatan di sore hari, lalu berakhir dengan cek gadget lagi di malam hari sebelum tidur.

Buat yang sudah kerja, rutinitasnya bakal lebih membosankan lagi, dari mulai bangun tidur, berangkat ke kantor, kerja selama sekitar tujuh sampai sembilan jam, lalu pulang di sore hingga malam hari, dan berakhir dengan tidur.

Menurut hasil penelitian Matt Killingsworth dari Harvard menemukan kesimpulan bahwa seseorang bisa berada dalam kondisi autopilot sebanyak 47% dari kehidupan sehari-harinya. Itu berarti hampir setengah dari kehidupan dijalankan dengan melakukan keseharian yang bisa dibilang di luar kepala karena dilakukan setiap waktu.

Unconscious life membuatmu melupakan hal-hal yang sama pentingnya dengan rutinitas. Kamu lupa akan kesehatanmu, apa yang sebenarnya kamu inginkan, bahkan bisa sampai kebahagiaanmu sendiri.

Majalah GoGirl! edisi April 2017 mengangkat topik ini dan memberikan anjuran-anjuran yang perlu kamu ketahui bila sedang berada dalam kondisi rutinitas yang mengungkungmu. Ni Wayandesy menuliskannya untukmu.

Pilihan Pendidikanmu

Kamu masih sekolah? Mungkin kamu harus baca anjuran yang ini. Camkan dalam pikiran bahwa apa yang kamu jalani sekarang adalah bekal untuk kehidupanmu di masa mendatang. Terutama dalam hal pendidikan, jangan karena terlihat keren, dipilihkan oleh orang tua, atau teman-temanmu yang banyak masuk jurusan itu menjadikan alasanmu untuk menentukan masa depan.

Cobalah untuk fokus dengan apa yang benar-benar kamu inginkan, sekaligus pikirkan hal apa yang bisa mendukungmu untuk menuju ke sana. Jangan takut untuk kejar cita-citamu dan sekolah sampai tinggi! Bila sudah berpikir kamu bisa, teruslah melaju!

Mengejar Passion-mu

Rutinitas bisa begitu menyebalkan saat kamu mengetahui bahwa kamu sudah tidak bisa melakukan hal-hal yang kamu sukai. Saking sibuknya, kamu jarang memperhatikan apa yang menjadi kesukaanmu. Membuat ilustrasi? Bernyanyi? Fotografi? Menulis? Semua terlewat hanya karena kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mengasah apa yang menjadi hobimu sejak dulu.

Tapi sebenarnya, yang membuat hidupmu bahagia adalah ketika kamu mengisi kegiatan di sela-sela kesibukan dengan hal yang kamu suka, yang kamu selalu merasa ingin tahu dengan hal tersebut, dan bukan sekadar berseluncur di internet dan media sosial saja.

Kalau kamu merasa tidak pintar atur waktu, kamu bisa ikut kelas dan menjadikan passion-mu itu sebagai rutinitas harian juga. Setidaknya, kamu bahagia melakukannya!

Lingkungan Di Sekitarmu

Tahukah kamu bahwa melakukan hal-hal kecil di sekitarmu bisa memunculkan kebahagiaan di dalam dirimu? Menunjukkan kepedulianmu terhadap lingkungan tidak sulit. Cukup dengan melakukan beberapa hal kecil yang dampaknya bisa besar, seperti membuang sampah sembarangan, mematikan lampu dan peralatan elektronik bila tidak digunakan, atau pergi dengan kendaraan umum.

Hal-hal kecil seperti itu, bila dilakukan secara masif akan mengubah lingkungan yang ada di sekitarmu. (Red: getscoop.com)



Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi