Sambut Bulan Suci Ramadhan, Desa Sukamaju Gelar Khatam 1000 Yasin

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H, warga Desa Sukamaju Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat akan menggelar acara Khatam 1000 Yasin.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar malam ini pukul 19.00 Wib di lapangan Desa Sukamaju dengan mengangkat Tema “Sukamaju Untuk Negeri”.

“Menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini, kita dari warga Desa Sukamaju malam ini akan melaksanakan acara Khatam 1000 Yasin,” kata Ketua Pelaksana kegiatan, Figih Sugiarto saat ditemui, Sabtu (13/05/2017).

Figih menjelaskan, kegiatan tersebut nantinya selain diikuti warga Desa Sukamaju juga akan dihadiri warga Desa tetangga dan dipastikan lebih dari 1000 masyarakat akan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Selain warga Desa Sukamaju, kita juga mengundang beberapa pihak lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Sukatani,” jelas Figih.

Figih mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini sebagai muhasabah diri untuk menguatkan keimanan, menguatkan tradisi gotong-royong serta menguatkan benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang saat ini mulai diganggu pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Selain Khatam 1000 Yasin dalam kegiatan itu juga akan digelar Doa Bersama serta Tablik Akbar,” tambah Figih.

Kegiatan Khatam 1000 Yasin dan Doa Bersama tersebut terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Desa Sukamaju, LSM Kompak Purwakarta, GP Ansor Purwakarta, Yayasan Mathlaul Anwar Sukamaju, Elbas Sound Cipicung dan pihak-pihak lainnya.

“Selain pihak yang diundang, masyarakat lainpun diperbolehkan untuk hadir dalam kegiatan yang akan kita laksanakan nanti malam,” tutur Figih. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat