bjb

Sebabkan Kerusakan Rambut, Hindari Kebiasaan Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Rambut berkilau alami adalah salah satu indikator kesehatan pada rambut. Jika mendapati ujung rambut yang bercabang, tekstur kering serta sulit diatur, hal itu menandakan bahwa rambut membutuhkan perawatan khusus.

Selain kurangnya intensitas perawatan dan juga faktor lingkungan eksternal yang buruk, ada beberapa hal yang tanpa anda sadari ternyata menyebabkan kerusakan pada rambut. Berikut di bawah ini adalah 3 kebiasaan yang tanpa anda sadari yang ternyata dapat merusak kesehatan rambut, diantaranya:

Menggosokkan Handuk Ke Rambut Basah
Banyak orang mengeringkan rambut dengan cara menggosok handuk ke permukaan rambut. Memang dengan melakukan hal ini sisa air yang terdapat pada rambut akan lebih mudah terserap dan mengering. Namun, menggosok rambut dalam kondisi basah akan membuatnya lebih mudah rapuh. Alasannya, permukaan tiap helaian rambut saling bergesekan sehingga mengalami penipisan. Sebaiknya, bungkus rambut dengan menggunakan handuk atau biarkan mengering secara alami.

Tidur Dengan Rambut Basah
Tidak menutup kemungkinan jika sarung bantal yang anda gunakan mengandung banyak kotoran dan juga bakteri. Membiarkan rambut basah menempel pada permukaan sarung bantal berisiko menimbulkan masalah pada bagian kulit kepala, karena kulit yang masih lembap memungkinkan jamur muncul dan memicu pertumbuhan ketombe. Jika anda melakukan keramas di malam hari, pastikan rambut benar-benar kering sebelum anda beranjak tidur.

Sering Keramas
Berniat untuk membersihkan rambut setiap hari dengan keramas malah akan membuat rambut menjadi kering. Hal itu terjadi karena minyak alami pada rambut terkikis oleh air dan sampo. Meski menyebabkan rambut lepek, minyak alami yang terdapat pada kulit kepala bermanfaat melembapkan dan melindungi rambut sehingga tetap terjaga kesehatannya. Meskipun begitu, sebaiknya tetaplah memerhatikan kebersihan tubuh terutama usai melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat.

 

Sumber berita ini diambil dari newbeauty.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi