Campurkan Sedikit Garam Pada Sampo Dan Inilah Hasilnya

JABARNEWS | BANDUNG – Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa bumbu dapur untuk memberi rasa asin ini bisa digunakan sebagai perawatan kulit kepala penghilang ketombe.

Selain itu, garam mampu mengatasi berbagai penyebab ketombe seperti tersumbatnya pori-pori dan menempelnya berbagai kotoran akibat rambut berminyak. Penggunaan garam mampu melemaskan penyebab pori-pori tersumbat dan mengangkat kulit mati. Selain itu, garam juga bisa menyerap minyak berlebih yang dihasilkan oleh kulit kepala, sehingga tidak mudah dihinggapi kotoran di udara.

Penggunaan garam sebagai campuran sampo pun dapat mengangkat kerak-kerak kulit kepala kering yang bisa sebabkan ketombe. Selain itu, kandungan mineral dalam garam bisa melembabkan kulit kepala sehingga tidak ada lagi kulit kering yang bisa menghasilkan kerak-kerak ketombe. Cara untuk mengaplikasikannya cukup mencampurkan garam pada sampo yang biasa digunakan. Tuangkan larutan garam dan sampo ke kepala kemiduan pijat perlahan agar garam dapat dengan mudah menghilangkan kulit-kulit mati atau kerak penyebab ketombe. Setelah itu, bilas dengan air dan keramaslah hanya menggunakan sampo. Bilas dengan bersih hingga tidak ada garam yang tersisa di kulit kepala. Untuk hasil maksimal, lakukan keramas menggunakan garam 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Baca Juga:  Peringati Hari Peduli Autisme Sedunia, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Pesan Ini

Garam yang dicampurkan dengan sampo mampu membantu mengelupaskan kerak akibat kulit kepala yang kering dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit kepala dan rambut.

Baca Juga:  Update BMKG, Hati-hati Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Pada Malam hingga Dini Hari

Jika kulit kepala anda cenderung kering, lebih baik mengaplikasikan garam dengan minyak zaitun atau dengan minyak kelapa, kemudian gunakan untuk memijat kepala. Caranya mudah, campurkan dua sendok makan garam dengan seperempat minyak zaitun hangat. Tambahkan juga satu sendok makan perasan air lemon lalu aduk hingga semuanya larut. Pijat kulit kepala menggunakan ramuan ini selama 3 sampai 5 menit. Diamkan selama 15 menit agar ramuan menyerap sempurna lalu bilas dengan keramas menggunakan sampo.

Baca Juga:  Pembangunan Tol Cisumdawu Ditargetkan Tuntas Tahun Ini, Kata Menteri PUPR

Namun perlu anda ingat, perawatan kulit kepala menggunakan garam harus dilakukan dengan benar dan bilas ramuan garam dengan bersih, karena jika tertinggal pada kepala bisa sebabkan kerontokan pada rambut.(Fin)

Sumber berita ini diambil dari glitzmedia.co

Jabarnews | Berita Jawa Barat