bjb

Buruan, Ada 1000-an Kursi Mudik Gratis Depok

JABARNEWS | DEPOK – Bagi warga Kota Depok yang ingin mendapat layanan mudik gratis dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) diharap bergegas. Masih ada 1.526 kursi dari 2.160 kursi yang tersedia di Terminal Depok.
Operator Mudik Gratis Kemenhub di Kota Depok, Budi Mulya mengatakan, saat ini kuota mudik masih terbilang aman. “Masih banyak yang kosong,” kata Budi seperti dikutip dari laman radardepok pada Rabu (11/4/2018).
Meski demikian, para pemudik jangan bersantai untuk mendaftar, karena para calon pemudik biasanya datang secara tiba-tiba sebelum dan kuota akan penuh secara tiba-tiba. “Tidak dapat diprediksi, meski saat ini masih banyak yang kosong, tidak menutup kemungkinan seminggu kedepan kuota di Kota Depok akan penuh,” ujar Budi.
Terlebih saat mendekati bulan Ramadhan, karena saat itu calon pemudik mulai mempersiapkan keberangkatan mudik ke kampung halaman masing-masing. “Kami tidak menentukan batas waktu pendaftaran mudik gratis, kalau memang kuota sudah full kita akan tutup pendaftaran,” tegasnya.
Hingga kemarin Selasa (10/4/2018) dari 135 kuota mudik ke Banjar baru diisi 25 calon pemudik, Ciamis masih kosong dengan 135 kuota, Cirebon dari 90 kuota sudah terisi 17 calon pemudik.Sedangkan Garut dari 90 kuota yang disiapkan sudah baru diisi 4 calon pemudik, sedangkan Kebumen dari 180 kuota sudah terisi 66 calon pemudik, dan Kuningan dari 90 kuota sudah terisi 25 calon pemudik.
Sementara itu, dari 225 kuota ke Purwokerto baru terisi 31 calon pemudik, kuota 135 kursi menuju Semarang baru terisi 29 calon pemudik. Sedangkan jurusan Tasikmalaya dari 135 kuota yang disiapkan baru terisi 5 kursi, sementara kuota 270 menuju Tegal baru terisi 32 calon pemudik, sementara dari 225 kuota menuju Wonogiri baru terisi 180 calon pemudik, dan 225 kuota menuju Yogyakarta baru terisi 97 calon pemudik. “Masih banyak kuota kosong, tinggal siapa cepat dia dapat,” papar Budi Mulya. (Yfi)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait