Seusai Lepas Penyu, Kapolda Deklarasi Anti-Hoaks

JABARNEWS | PANGANDARAN – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, lepas sebanyak 100 anak penyu hijau di Pantai Barat Batu Hiu Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Dalam kunjungan kerja di Pangandaran, Kapolda menandatangani deklarasi anti hoaks bersama Pemkab Pangandaran dan ratusan masyarakat.

Kapolda mengatakan, sebagai Kapolda Jawa Barat dia hadir di Pangandaran untuk kedua kalinya.

Baca Juga:  Galian C Ilegal di Garut, ESDM Jabar: Hentikan Jika Tidak Berizin

“Obyek wisata di Pangandaran cukup terkenal yaitu dengan pantainya. Kehadiran saya di sini, bisa melihat langsung kesiapan simulasi pertolongan dan penyelamatan korban saat terjadi bencana,” katanya, dikutip laman kabarprianan, Rabu (11/4/2018).

Menyinggung deklarasi anti hoaks, Agung menuturkan, berita hoaks yang muncul di Jawa Barat antara lain soal penganiayaan ulama dan tokoh masyarakat. Terakhir, hoaks penganiayaan merbot masjid di Kecamatan Pameungpeuk Garut.

Baca Juga:  Santai Bawa Sabu, Pemuda Ini Diciduk Polisi

“Dari 21 berita hanya ada dua yang benar dan benar terjadi. Sementara yang 19 berita itu semuanya hoax alias bohong. Dan kami telah melakukan langkah-langkah penyelidikan dan pemeriksaan, dan sudah diserahkan ke Kejaksaan,” ujarnya

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, kedatangan Kapolda Jabar berserta jajarannja memberikan motivasi untuk kemajuan Pangandaran.

Baca Juga:  Pemilu 2024, PPP Optimis Bisa Mengulang Sukses Pemilihan Umum 2014

“Agar kami bisa bekerja dengan baik dan tentu dengan pasti pak Kapolda dan jajarannya akan memberikan segala kepentingan yang berkaitan dengan kepentingan umum di Kabupaten Pangandaran serta memberi kesan yang tersendiri bagi masyarakat,” ujarnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat