Teddy:Kita Tidak Telantarkan Essien

JABARNEWS | BANDUNG – Manajemen Persib Bandung tegaskan pihaknya tidak pernah menelantarkan Michael Essien setelah namanya dicoret dari dalam daftar pemain yang memperkuat Persib musim ini. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono kembali menegaskan pihaknya tidak pernah menelantarkan Essien. Walaupun namanya sudah tidak dalam daftar pemain Persib musim ini, kata Teddy, tetapi Essien masih terikat kontrak dengan Persib dan sampai saat ini Essien masih mendapatkan haknya.

“Secara kontrak memang dia (Essien) masih terikat kontrak bersama kita, jadi sebenarnya kita bukan mendepak bukan apa. Secara ikatan, kita masih terikat kotrak dan semua hak dan kewajibannya masih dipenuhi sampai sekarang,” kata Teddy kepada wartawan di Graha Persib, Jln.Sulanjana Bandung, Rabu (11/4/2018).

Baca Juga:  BMKG: Waspadai Potensi Gempa Besar, Harus Miliki Budaya Mitigasi

Mengenai masalah pemain asal Ghana tersebut, Teddy membeberkan jika sebenarnya untuk masalah Essien ini pihaknya kembalikan kepada pelatih, itukan skema pelatih. Menurutnya, pelatih yang mengharuskan Persib merekrut pemain asing baru. Karema regulasi asing hanya 3+1, di mana sebelum Bauman (Jonathan) datang pemain asing Persib sudah sudah 3+1.

“Tapi karena pelatih yang menginginkan satu lagi pemain asing untuk memenuhi skema dia, jadi kita ikutin. Sehingga kita akan mencarikan solusi untuk Essien,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ahmad Chandra Kirana Gratis Naik Kapal Seumur Hidup

Teddy tak menampik walaupun masih mendapatkan hak dan kewajiban tetapi tidak ada kegiatan yang dijalani Essien.Pihaknya pun masih harus mencari solusi terbaik untuk dia.

“Sampai saat ini belum ada solusi. Kalaupun misalnya nanti ditransfer window pada bulan Juni ada klub di Inggris yang mau, akan kita lepas,” sebutnya.

Sejauh ini, aku Teddy, belum ada klub di Indonesia yang menyatakan ketertarikannya untuk merekrut Essien. Sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan klub manapun di Indonesia.

Baca Juga:  Agresi ke Gaza Adalah Masalah Kemanusiaan, Mahkamah Internasional Diminta Adili Israel

“Jadi kabar tentang Essien yang ingin ke Bali, itu rumor saja. Dia masih di Persib. Akan tetapi sekarang ini dia lagi di undang UEFA dan Chelsea untuk sebuah acara gitu. Jadi sekarang, dia sedang di London,” pungkasnya.

Setelah Essien tak memperkuat skuat Maung Bandung, media asing menuliskan jika Persib sudah menelantarkan Essien. Hal itu karena sampai saat ini manajemen Persib sendiri belum memutuskan status Essien di Persib. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat