Prabowo Minta Waktu Bentuk Koalisi

JABARNEWS | BOGOR – Prabowo resmi jadi Calon Presiden (Capres) dari Partai Gerindra. Prabowo sebut minta waktu bentuk koalisi bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Pak Prabowo tetap meminta waktu kepada partai selaku pemegang mandataris partai. Karena kita 73 kursi, masih memiliki (kekurangan) 39 kursi, maka kita diminta untuk sabar,” ujar sebut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018) malam dikutip dari laman detik.

Baca Juga:  Para Ulama se-Indonesia Berkumpul di Purwakarta, Ternyata Ini yang Dibahas

Muzani mengatakan Prabowo sadar kalau Gerindra masih belum punya tiket pilpres. Karenanya, Prabowo disebut Muzani meminta kader Gerindra sabar sebelum koalisi resmi terbentuk.

“Kita optimis waktu yang ada akan mendapatkan partai koalisi sampai beliau dapat diusung oleh partai sesuai ketentuan UU, yakni minimal 112 kursi,” ulas Muzani.

Baca Juga:  Bursa Transfer, Barca Pasang Banderol Ivan Rakitic Rp341 Miliar

Muzani belum bisa memastikan apakah PAN dan PKS, yang disebut sebagai sekutu, segera mendeklarasikan Prabowo sebagai capres mereka juga dalam waktu-waktu dekat ini. Namun, dia yakin dua partai itu akan mengusung Prabowo.

Baca Juga:  Kecelakaan Di Malangbong, Jalan Macet 3 KM

“Sampai sekarang kita masih terus membangun komunikasi dengan PAN dan PKS. Insya Allah pada waktu yang tepat, partai-partai tersebut akan memberikan dukungan kepada Pak Prabowo sehingga pada waktunya kita deklarasikan sebagai calon presiden RI,” ucap Wakil Ketua MPR itu. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat