bjb

Prabowo Nyapres, PAN Belum Tentukan Sikap

JABARNEWS | JAKARTA - Prabowo resmi sebagai Calon Presiden (Capres) 2019 dari Partai Gerindra. Namun salah satu koalisi Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) belum tentukan sikap terkait jumlah kursi Gerindra yang masih kurang.

"Secara formal jumlah kursi yang dimiliki Gerindra tidaklah cukup untuk pencalonan Prabowo. Tentunya Pak Prabowo sepenuhnya memahami," ungkap ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Mulfachri Harahap dikutip dari detik pada Kamis (12/4/2018).

Syarat seorang bisa jadi Capres salah satunya diusung partai atau gabungan partai. Kemudian suara 20-25 % di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, dimana Gerindra punya suara hanya 13 % berarti belum memenuhi syarat.

"Sebab itu, wajar kalau Pak Prabowo tidak bisa menyampaikan secara tegas tentang deklarasi terkait jumlah kursi ini ," ulas Mulfachri.

Kesiapan nyapres disampaikan Prabowo di acara Rakornas Gerinda yang digelar di kompleks kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018) lalu. Sebelumnya, dia menerima mandat dari Gerindra untuk maju sebagai capres.

"Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya," ulas Prabowo. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi