Prabowo Nyapres, PAN Belum Tentukan Sikap

JABARNEWS | JAKARTA – Prabowo resmi sebagai Calon Presiden (Capres) 2019 dari Partai Gerindra. Namun salah satu koalisi Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) belum tentukan sikap terkait jumlah kursi Gerindra yang masih kurang.

“Secara formal jumlah kursi yang dimiliki Gerindra tidaklah cukup untuk pencalonan Prabowo. Tentunya Pak Prabowo sepenuhnya memahami,” ungkap ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Mulfachri Harahap dikutip dari detik pada Kamis (12/4/2018).

Baca Juga:  Kemarin, BMKG Laporkan Gempa Guncang Tiga Wilayah di Indonesia

Syarat seorang bisa jadi Capres salah satunya diusung partai atau gabungan partai. Kemudian suara 20-25 % di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, dimana Gerindra punya suara hanya 13 % berarti belum memenuhi syarat.

Baca Juga:  Tiga Kegiatan Positif yang Bisa Dilakukan Untuk Mengisi Waktu Luang

“Sebab itu, wajar kalau Pak Prabowo tidak bisa menyampaikan secara tegas tentang deklarasi terkait jumlah kursi ini ,” ulas Mulfachri.

Kesiapan nyapres disampaikan Prabowo di acara Rakornas Gerinda yang digelar di kompleks kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018) lalu. Sebelumnya, dia menerima mandat dari Gerindra untuk maju sebagai capres.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Scorpio Hari Ini

“Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya,” ulas Prabowo. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat