bjb

Presiden Jokowi Bonceng Iriana Tembus Hujan Lebat

JABARNEWS | AGATS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menunjukkan spontanitasnya. Momen itu terjadi saat Jokowi berkunjung ke Kota Agats, Papua, Kamis (12/4/2018) siang.

Ketika Jokowi meninjau pembangunan 1.000 rumah untuk masyarakat Asmat di Kampung Kayeh, cuaca mendung menyelimuti Kota Agats. Saat bersamaan Jokowi dan rombongan hendak bertolak kembali ke landasan helikopter di Pelabuhan Agats. Untuk mempercepat perjalanan, Jokowi minta disediakan motor listrik.

Menariknya, kendati hujan deras turun, tak mengurungkan niat Jokowi untuk langsung meluncur menggunakan motor listrik. Jokowi membonceng Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, tancap gas menyetir motor listrik.

Dilansir laman Kompas, Iriana terlihat berpegangan erat pada pinggang Jokowi. Badannya bungkuk berlindung di balik punggung Jokowi agar tidak terlalu kebasahan. Namun, baju putih yang dikenakan keduanya tetap basah kuyup.

Tak hanya Jokowi dan Iriana, para Paspampres, kepala daerah setempat hingga para menteri yang naik motor di belakang Jokowi juga tetap melaju dengan kondisi basah kuyup.

Masyarakat Agats tetap mengiringi mereka dari tepi jalan. Ibu-ibu, bapak-bapak hingga anak-anak menyambut Jokowi dengan riuh.

Saat Jokowi dan rombongan sudah setengah jalan, ibu-ibu yang berjualan buah-buahan dan sayur-sayuran sempat mencegat Jokowi beserta rombongan. Mereka berharap Jokowi mampir ke lapak dagangan mereka.

Paspampres kemudian memberikan penjelasan bahwa cuaca hujan dan Jokowi beserta rombongan harus segera kembali ke Timika untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Sorong.

Jokowi kemudian mengutus salah seorang staf ajudan untuk membeli barang dagangan ibu-ibu tersebut. Akhirnya Jokowi dapat kembali melanjutkan perjalanannya. Tiba di Pelabuhan Agats, Jokowi dan Iriana masuk ke kantor pelabuhan untuk berganti pakaian. Jokowi mengenakan kaos.

Sekitar pukul 15.45 WIT, Jokowi dan Iriana bertolak dari Agats menuju Timika untuk melanjutkan perjalanan ke Sorong. Jokowi dan rombongan menggunakan helikopter kepresidenan. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi