bjb

Gegara Oknum Penonton, Persib Didenda Rp. 45 Juta

JABARNEWS | BANDUNG - Akibat ulah oknum penonton, Persib Bandung kembali dijatuhi sanksi denda sebesar Rp 45 juta. Denda tersebut dijatuhkan Komdis PSSI kepada Persib karena masih ada ulah oknum suporter yang melakukan pelemparan botol saat pertandingan melawan Mitra Kukar pekan ke-3 lalu.
Dalam surat keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 009/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018, bertanda tangan Ketua Komite Disiplin PSSI, tertanggal 11 April 2018, suporter terbukti melakukan pelanggaran terhadap Pasal 70 ayat (1) lampiran satu jo. Pasal 41 Kode Disiplin PSSI.
Dalam surat yang sama juga disebutkan, Persib akan dijatuhi hukuman lebih berat apabila pelanggaran kembali terjadi. Lebih dari itu, mengacu pada Pasal 118 Kode Disiplin PSSI, Persib tidak bisa mengajukan banding atas pelanggaran tersebut.
Hukuman tersebut merupakan yang kedua kalinya diterima Persib akibat ulah suporter. Sebelumnya Persib pun dijatuhi denda sebesar Rp 100 juta karena flare dan smoke bomb pada laga pekan pertama kontra PS TIRA, 26 Maret lalu.
Dua laga kandang dan terkena sanksi, Panpel Persib pun akan menerapkan aturan baru. Mulai pertandingan kandang melawan Borneo FC, Sabtu (21/4/2018) mendatang tidak ada lagi pedagang minuman yang berjualan di dalam stadion.
"Dua laga kandang kena sanksi, panpel akan mulai melakukan tindakan supaya tidak ada lagi pedagang minuman yang berjualan di dalam stadion. Aturan ini akan kita terapkan mulai next match (Lawan Borneo FC)," sebut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)  Teddy Tjahjono melalui pesan elektronik, Jumat (13/4/2018).
Hingga pekan ketiga Liga 1 2018, Persib Bandung sudah mengantongi denda sebesar Rp 195 juta. Denda itu masing-masing didapatkan Persib pada laga kandang melawan PS Tira sebesar Rp 100 juta.
Lalu denda sebesar Rp 45 juta dijatuhkan kepada Persib akibat ulah suporter yang melakukan pelemparan botol. Denda sebesar Rp 50 juta pun dijatuhkan kepada Supardi. Sehingga total denda Persib saat ini adalah Rp 195 juta. (Ati)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi