bjb

Asyiknya Nikmati Panorama Curug Sempong

JABARNEWS | MAJALENGKA - Jika Anda berada di wilayah Majalengka kota, atau sedang menikmati pemandangan di Puncak Panten Sidamukti, sepertinya Anda pun harus mencoba melihat keindahan Curug Sempong. Lokasinya sendiri tidak jauh dari wisata Paralayang, hanya sekira 1 kilometer dari pertigaan jalan tiket masuk ke Paralayang. Curug Sempong ini merupakan curug terdekat karena berada di wilayah kota.

‎Bedanya, setelah sampai di pintu tiket masuk curug, pengunjung harus berjalan kaki menurun, menuju lokasi curug. Sekira 10 menit, barulah bisa menikmati curug dengan bentuk yang unik, yakni ada warna kuning, dan bentuk dasar airnya seperti sumur. ‎Namun, untuk menempuh ke curug ini disarankan dalam kondisi cuaca yang sangat cerah, mengingat jalannya yang masih terjal.

Salah seorang pengunjung asal Kadipaten, Rusdi (24), mengatakan, dari sisi keindahan memang cukup mengasyikan. Meski diakui bahwa pengunjung manapun harus hati-hati, supaya tidak terpeleset ke jurang.

"Cukup bagus untuk berfoto-foto. Tapi perlu diingat harus waspada dan ekstra hati-hati. Apalagi jika cuaca hujan, lebih baik urungkan niat untuk melihat curug Sempong. Curug ini akan indah dilihat hanya dalam kondisi cuaca yang cerah," ungkapnya.

Sementara itu pengelola curug, Karwan mengatakan, Curug Sempong ini sempat dikunjungi turis asing asal Ukraina. Letaknya yang tidak jauh dari Puncak Panten Paralayang, membuat wisatawan asing penasaran dengan Curug Sempong.

"Kepada pengunjung supaya tetap waspada dan hati-hati ketika berada di lokasi, sebab kondisi jalannya masih terjal dan licin. Meski begitu penataan akan kami lanjutkan ke arah yang lebih baik," ungkap Rusdi. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi