aqua

Waspada, Ternyata Gula Mampu Pengaruhi Gairah Seksual Anda

JABARNEWS | BANDUNG - Mungkin ada sebagian orang yang belum mengatahui hal ini. Sebenarnya ada berbagai macam makanan yang dapat menyebabkan turunnya libido dan performa seksual. Salah satu yang bisa dihindari adalah dengan tidak mengonsumsi gula berlebihan.

Pada dasarnya, gula adalah salah satu pemicu kuat gangguan hormon. Ketika kadar gula dalam darah meningkat dalam waktu lama, maka tubuh akan mengalami gangguan keseimbangan hormonal. Semua bermuara dari pengaruh tingginya glukosa dalam darah terhadap insulin, salah satu hormon yang berperan dalam proses metabolisme gula.



Yang menarik, kita tidak bisa hanya bicara soal gula. Tetapi juga termasuk karbohidrat dan pemanis buatan. Ini karena dalam tubuh, karbohidrat akan diubah menjadi glukosa.

Bahkan pemanis buatan yang digadang-gadang sebagai pilihan lebih aman dari sukrosa, rupanya tidak lebih baik dari gula kebanyakan. Ini karena pemanis buatan justru menyebabkan sejumlah gangguan pada fungsi liver, gula, dan kinerja hormon yang pastinya akan memengaruhi keseimbangan hormon.

Berikut di bawah ini penjelasan bagaimana gula dapat menyebabkan gangguan pada fungsi seksual seseorang, diantaranya:
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi