bjb

Perempuan Itu Lemah? Simak Penelitian Menarik Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Kaum perempuan memang sudah tak asing lagi jika dibilang bahwa mereka lemah. Tak hanya itu, terkadang para laki-laki pun memiliki keunggulan fisik ketimbang perempuan. Namun adakah kelebihan kaum perempuan ketimbang kaum laki-laki?

Berikut di bawah ini beberapa penelitian menarik seputar kaum perempuan yang ternyata dapat lebih unggul dari kaum laki-laki, diantaranya:

Cepat Tanggap
University of Georgia dan Columbia University membuktikan bahwa perempuan mampu belajar lebih baik. Menurut penelitian tersebut, perempuan lebih fleksibel, mampu menata pekerjaannya dengan lebih baik, serta memiliki tingkat konsentrasi lebih tinggi ketimbang laki-laki. Ini mengapa perempuan akan lebih mudah memahami suatu hal lebih cepat ketimbang para lelaki.

Memiliki IQ lebih Tinggi
Berdasarkan penelitian oleh James Flynn, profesor dari University of Otago, Selandia Baru, IQ perempuan cenderung lebih tinggi ketimbang para laki-laki. Flynn tidak hanya melakukan penelitian di Selandia Baru, tetapi juga Amerika Serikat, Eropa, Kanada, Argentina dan Estonia. Dalam semua penelitiannya, Flynn menemukan hasil yang sama: IQ perempuan cenderung lebih tinggi dibanding laki-laki.

Mengatasi Sters Saat Proses Wawancara
Lebih Sedikit Kehilangan Pekerjaan
Bureau of Labor Statistics menunjukkan bahwa 80% pekerja yang kehilangan pekerjaannya sejak Desember 2017 adalah laki-laki. Hal ini disebabkan oleh oleh banyaknya laki-laki yang bekerja di perusahaan seperti bidang manufaktur dan keuangan. Persaingan kerja yang cukup berat menjadi alasan mengapa hal ini terjadi.

Aatasan Yang Lebih Beik
Meski masih kontroversial, namun menurut Joy Forte MBA, CPC, ELI-MP., professional coach sekaligus penulis buku kepemimpinan, perempuan merupakan pemimpin yang baik. Selain nalurinya sebagai sosok yang multitasking, perempuan juga mampu menjadi pendengar, mentor, dan pemecah masalah yang lebih baik ketimbang laki-laki.

“Saat ini dunia kerja lebih banyak bergerak di bidang pelayanan sehingga banyak karyawan yang perlu motivasi dalam bekerja. Perempuan lebih memahami hal ini karena mampu mengoneksikan dirinya ke karyawan lebih baik dibandingkan para laki-laki dan mengetahui bagaimana cara mengaktifkan hasrat karyawan dalam bekerja,” ungkapnya.

Selain dari sisi pekerjaan, berbagai penelitian juga membuktikan bahwa perempuan memiliki keinginan untuk hidup lebih sehat, memiliki sistem imun lebih baik, lebih terbuka, hingga mampu beradaptasi lebih cepat dibandingkan para laki-laki.

Itulah tadi beberapa penelitian menarik tentang perempuan yang mungkin belum anda ketahui sebalumnya. Menarik bukan? Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan dapat menginspirasi anda, terutama kaum pereampuan. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari glitzmedia.co

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi