bjb

Di Warkop Ini 'No Wifi', Biar Bisa Nikmati Kopi

JABARNEWS | BANDUNG - Anda pengemar kopi pasti tahu kan, kopi terbaik di dunia dari mana asalnya. Ya, kopi terbaik dunia yang pernah dicicipi Presiden Jokowi saat meresmikan tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) Desember 2017 lalu adalah kopi asli dari gunung Puntang Jawa Barat.
Untuk menikmati kopi original satu ini anda bisa melipir ke Jl Lodaya No.3, Kel Malabar, Kec Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, suasananya nyaman nan sederhana. Tapi ingat di kopi gerobak Maryam ini anda tidak dianjurkan menikmati kopi sambil main segala alat gadgetnya. Hal itu pula yang membedakan warung kopi (warkop) ini dengan warkop atau kedai yang lain.
Si empunya warkop  ingin pengunjung kesana menikmati kebersamaan saat bercengkarama disana dan bukan malah sibuk masing-masing memainkan gadget. Maka tak heran jika disana tidak akan bertemu wifi. Kedai ini buka muli pukul 16.00 wib sampai malam sekitar pukul 11.00 wib.
"Sengaja biar datang kesini tuh ngobrol ngaler ngidul baik itu sama teman, pacar, ataupun keluarganya bukan sibuk sendiri, sehingga makna kebersamaanya, mereka merasa lebih familiar saat berkumpul," jelas Jimmy pemilik warkop.
Warkop satu ini memang belum begitu luas, tetapi penyajian kopinya jangan diragukan. Karena Barista disana cukup ulet mengunakan kekuatanya saat memeras kopi dengan mesin espresso manual.
Sejumlah orang ternama kata Jimmy sudah menyempatkan diri bertandang ke warkopnya, seperti artis komedian Daan P Project.
"Kang Daan sudah dua kali. Alhamdulilah dari testimoni pengunjung di berbagai media sosial rata-rata memberi bintang lima," tuturnya berpromosi.
Menu yang disajikan cukup berragam mulai dari kopi Maryam, Kopi Arabika, Espresso, ice green tea matcha, red velvet, bandrek, roti maryam, roti bakar, hingga cireng rujak.
Soal harga, sangat bersahabat. Kalau tak percaya dan penasaran segera melipir ke warung kopi Gerobak Kopi Maryam. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait