Peringati Hari Jadi Kopel Gelar Kemah Sastra

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peringati hari jadi ke 1 tahun, Komunitas pena dan lensa (Kopel) Purwakarta menggelar kemah sastra, bertempat di ujung aspal Kiarapedes, Minggu (15/04/2018).

Pada kegiatan bertema “Membaca Bumi Kartini” juga memperingati Hari Bumi, Hari buku sedunia dan Hari kartini, yang diperingati pada bulan april 2018 ini.

“Alhamdulillah kemah sastra berjalan dengan lancar, semoga setelah kemah sastra ini, kita berhasil menjadi generasi pemuda yang bisa peka terhadap masyarakat,” papar koordinator kopel, Hadi Ibnu Sabil.

Baca Juga:  Kades Lidah Tanah Pakai Uang Pribadi untuk Perindah Taman Simpang Tiga

Kemah sastra ini, lanjut dia, diisi dengan narasumber-narasumber profesional, seperti Ayi Kurnia seorang seniman legedaris Purwakarta dan pengasuh Sanggar Seni Sukmasarakan. Ada juga Rudy Aliruda yang merupakan Ketua FTBM dan founder Sanggar sastra, serta Pikoy yang merupakan pegiat seni rupa sketsa sore, dan sebagai narasumber sastra.

“Sedangkan untuk narasumber jurnalis ada Riana Afriadi yang merupakan CEO Jabar Media Network. Dan ada Yudi Agustia dan Rendra, sebagai narasumber dari perfilman,” ujar Pria yang akrab disapa Hadi itu.

Baca Juga:  Diharapkan Peran Distanhutbun Kembangkan Pohon Surga di Purwakarta

Setelah kemah sastra, tambah dia, dilanjut mengadakan bakti sosial dengan mengecek kesehatan masyarakat sekitar secara gratis.

“Untuk kegiatan bakti sosial, kita bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) Stikes Holistik yang bertempat di Pasir Muncang, Desa Pusakamulya Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ayi Sumiati(42) warga setempat mengatakan, dirinya mengapreasi kegiatan-kegiatan seperti ini.

Baca Juga:  Jabar dapat Jatah 1 Juta STB Gratis untuk Warga Miskin, Ridwan Kamil Siap Tambal Jika Kurang

“Saya sangat bahagia dan mengapresiasi apa yang telah di gelar oleh anak muda yang mengadakan kegiatan ini, sehingga saya bisa tau banyak tentang kesehatan yang dijelaskan dan dipraktekkan secara langsung,” ungkap Ayi.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut Ada launching buku novel yang berjudul “Cita cita Puisi” karya kopel. Dan untuk yang menginginkan buku novel tersebut bisa hubungi sekretariat kopel di nomor 0857-1918-0072. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat