Kendati Minim KSR, PMI Purwakarta Berupaya Maksimal Jalankan Misi Kemanusiaan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Kendati saat ini kalangan masyarakat terutama para pemuda/pemudi yang ada di Kabupaten Purwakarta belum memiliki minat yang tinggi untuk bergabung di Korps Sukarela (KSR) yang tergabung dalam unit Palang Merah Indonesia (PMI) Purwakarta, hal tersebut tidak menjadi kendala berarti dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Baca Juga:  Berikan Kenyamanan Masyarakat, Satpolairud Polres Purwakarta Lakukan ini

“Saat ini jumlah anggota KSR kita memang sedikit namun itu bukan menjadi kendala dalam menjalankan tugas anggota PMI Purwakarta,” kata Ketua PMI Kabupaten Purwakarta H Lalam Martakusumah, Senin (15/05/2017).

Lalam mengungkapkan, jumlah tenaga relawan yang tergabung dalam KSR saat ini masih memang jauh dari kata ideal, jika dibandingkan dengan luas wilayah yang meliputi 17 kecamatan dengan 183 Desa.

Baca Juga:  Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ulama di Jabar Tetap Dukung PDIP Tolak Israel

“Saat ini jumlah KSR berjumlah 10 orang sementara untuk Tenaga Sukarela (TSR) berjumlah 20 orang dan idealnya satu desa ada satu relawan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Beda Sikap, Dedi Mulyadi Kasih Pekerjaan Guru yang Dipecat Setelah Kritik Ridwan Kamil di Medsos

Lalam menjelaskan, pihaknya terus melakukan perekrutan relawan di setiap Sekolah-sekolah dan Desa maupun Kecamatan sembari mensosialisasikan program-program PMI Kabupaten Purwakarta.

“Saat ini kita sedang fokus menjalankan program penggalangan donor darah sebelum bulan puasa,” jelasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat