aqua

Inilah Segudang Manfaat Daun Balakacida Bagi Kesehatan Wanita

JABARNEWS | BANDUNG - Tanaman yang memiliki nama ilmiah Chromolaena Odorata ini memang tak seterkenal daun-daun lainnya. Chromolaena Odorata atau sering disebut dengan balakacida ini adalah salah satu jenis tanaman gulma atau pengganggu yang berasal dari family asteraceae. Adapun ciri daunnya berbentuk oval dan bergerigi di bagian tepinya tidak hanya itu daunnya memiliki tekstur sedikit kasar berbeda dengan jenis dedaunan pada umumnya, tanaman ini juga memiliki bunga dan akan berbunga di setiap musim kemarau.

Pertumbuhannya yang sangat cepat terutama karena mendapatkan asupan sinar matahari cukup, akan sangat sulit tumbuh jika ditempatkan di tempat yang tidak memiliki pencahayaan cukup. Karena pertumbuhannya yang sangat cepat, tanaman balakacida ini dapat merusak tanaman budidaya, sehingga dapat merugikan para petani. Maka tak heran, daun balakacida sering dibuang begitu saja.



Meskipun begitu, ternyata tanaman balakacida memiliki manfaat yang luar biasa di dunia pertanian. Tanaman ini dapat dijadikan sebagai pupuk organik, biopestisida, hingga obat tradisional. Manfaat tersebut tentunya dikarenakan daun balakacida memiliki banyak sekali kandungan zat dan nutrisi.

Berikut di bawah ini adalah manfaat daun balakacida bagi kesehatan wanita, diantaranya:

Obat Kista
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi