KNPI KBB Temui DPRD Jabar, Aspirasikan Soal Pembangunan

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Haris Yuliana didampingi sejumlah anggota DPRD Jabar Dapil Kab. Bandung Narat (KBB) menerima kunjungan Pengurus KNPI Kabupaten Bandung Barat, Senin sore (20/03/2017) di ruang Banmus DPRD Jabar.

KNPI KBB yang dipimpin Lili Supriatna dsalam kunjungan silaturahim yang dilakukannya ke DPRD Provinsi Jawa Barat tidak lain adalah untuk menyampaikan pandangan dan aspirasinya terkait permasalahan yang ada di KBB.

Dalam aspirasinya kepada DPRD Provinsi Jawa Barat, KNPI KBB berharap Pemprov Jabar dan DPRD Jabar dapat memberikan bantuan atau dorongan agar pembangunan di KBB bisa berjalan dengan baik serta maksimal.

Baca Juga:  Karang Taruna Desa Cisaat Bersama Satgas TMMD

Menanggapi apa yang disampaikan tersebut, Maman Abdurachman Anggota DPRD Dapil KBB mengatakan semua masalah pembangunan yang terjadi di KBB adalah karena masalah komunikasi yang kurang.

“Sejak periode DPRD Jabar yang lalu, masalahnya selalu sama yaitu kurangnya komunikasi dari pemkab dengan pihak pemprov,” ujar Maman.

Menurut Maman, pihak Pemkab sepertinya tidak membutuhkan bantuan dari pemprov yang diantaranya bisa dilakukan atau didorong melalui anggota DPRD Jabar dari Dapil KBB. Namun sampai saat ini hal seperti itu tidak dilakukan. Bahkan sepertinya pemkab menolak bantuan yang akan di berikan.

Baca Juga:  Dinilai Banyak Pencitraan, DPRD Jabar Minta Pemprov Fokus Selesaikan Masalah-masalah Krusial

Dalam audiensi yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, mengemuka besarnya potensi yang dimiliki oleh KBB namun pengelolaannya tidak dilakukan secara maksimal. Pihak Pemprov dan DPRD Jabar sejauh ini selalu berupaya untuk mendorong pengembangan potensi yang ada terutama potensi kawasan wisata di KBB yang cukup besar seperti Curug Malela. Namun semuanya bergantung pada sikap pemkab sendiri dalam menyikapi hubungan dengan pemprov.

Baca Juga:  Ihsanudin Beberkan Pekerja yang Berhak Peroleh Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Hilaman Sukirman dan Cucu Sugyati Anggota DPRD Jabar yang juga hadir pada kesempatan tersebut juga menyampaikan dukungan terhadap pembangunan di KBB agar bisa berjalan dengan lebih baik, terlebih sebagai anggota asal Dapil KBB mereka memiliki kewajiban untuk menyalurkan dan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi konstitusinya.

Menutup pertemuan terebut, Wakil Ketua DPRD Haris Yuliana mengatakan sebagai anggota DPRD Jabar Dapil KBB dirinya senantiasa membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada seluruh elemen masyarakat termasuk dari KNPI untuk berkomunikasi serta menyampaikan aspirasi. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat