Jelang Momen KAA, Bestdaya Gelar Acara Budaya

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang momentum Konferensi Asia Afrika (KAA) yang diperingati pada tanggal 18-24 April 2018, Yayasan Bestdaya (Bengkel Study Budaya) akan menggelar acara kebudayaan yang akan berlangsung di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (17/04/2018) besok.

Rencananya, acara tersebut akan terbagi menjadi tiga Konvensi, yaitu Konvensi I membahas “Revilitasi dan Reaktualisasi Nilai-nilai Luhur Sejarah Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara,”, Konvensi II “Merajut Kebangsaan Melalui Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Konteks Kebudayaan Tradisional,”, Dan Konvensi III “Formulasi Semangat Kebersamaan Membangun Kebangsaan Melalui Pendekatan Nilai-nilai Sejarah,”.

Baca Juga:  Jelang Piala Menpora 2021, Yana Mulyana Berpesan Ini Untuk Pendukung Persib

“Acara yang akan digelar ini merupakan sebuah inisiatif menjelang perayaan Konferensi Asia Afrika, maka dari itu kita mengambil moment tersebut,” kata Dewan Pembina Yayasan Bestdaya, Eucharia Sastramidjaja saat ditemui di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Senin (16/04/2018).

Baca Juga:  Pantai Cemara Udang Cianjur Diserbu Wisatawan Lokal

Dengan menghadirkan 25 narasumber yang akan membahas seputar kebudayaan, Djaja berharap kegiatan tersebut akan lebih memperkuat dan mempererat nilai-nilai kebangsaan.

“Mudah-mudahan kegiatan besok dapat mencapai suatu rekomendasi dan merajut nilai-nilai kebangsaan,” ucapnya.

Baca Juga:  Truk Bermuatan Bumbu Masak Jatuh ke Jurang

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Dewan Pengurus Bestdaya, Mira Rosana Gnagey menyampaikan disamping kegiatan kebudayaan akan ada juga pencanangan Kalender Sunda.

“Lewat kalender sunda ini kita dapat mengkonversikan sejarah lewat kalender dengan hitungan alam melalui sistem matrik sebagai edukasi berbasis teknologi,” ujarnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat