Kang Hasan Komit Benahi Ponpes

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat dengan nomor urut 2, TB. Hasanudin siap untuk membenahi pendidikan dan pondok pesantren. Alasannya, ia melihat pendidikan yang berbasis pondok ini seringkali tidak diperhatikan oleh pemerintah. Sementara anggaran pendidikan sudah jelas diatur dalam Undang-undang (UU).

Hal ini ditegaskan Kang Hasan saat kampanye di wilayah Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Senin (16/4/2018). ‎Tingkat kelulusan di daerah ini masih mayoritas lulusan SLTP,sehingga ke depan hal ini adalah persoalan yang patut dibenahi.

Baca Juga:  Ada Tajug Gede, Kawasan Cilodong Dari Yang Negatif Kini Jadi Agamis

‎”Banyaknya pengangguran hal itu karena salah satu faktornya adalah karena faktor kelulusan sekolah. Yang namanya pengangguran masih banyak, karena pendidikannya rendah. Persoalan ini harus diselesaikan,” ungkapnya.

Selain soal infrastruktur, Kang Hasan juga menyinggung tentang kualitas pendidikan, tenaga pendidik yang belum sejahtera. Pihaknya melihat bahwa anggaran untuk pendidikan ini sudah diatur dalam APBN maupun APBD sebesar 20 persen.

Baca Juga:  Soal Ridwan Kamil Masuk Partai, Ini Tanggapan Saan Mustofa

“Saya dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) berkomitmen untuk membenahi pesantren yang kumuh. Saya siapkan Rp.1 Triliun untuk pendidikan pesantren. Insya Allah barokah, apalagi jika dibantu dengan anggaran 20 persen pendidikan dari pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Target Pendapatan Daerah Kota Bandung Alami Peningkatan

Kang Hasan menuturkan pihaknya optimis bahwa selama anggaran pendidikan itu tidak dicuri oleh pemimpinnya. Hal itu cukup untuk membiaya semua persoalan tentang pendidikan.

“Anggaran itu sudah cukup sebetulnya, selama anggaran itu tidak dipaok ( tidak dicuri-Red) oleh para gubernur, bupati, dan anggota DPRD-nya. Dan saya komitmen untuk tidak korup dan tidak maksiat,” pungkasnya. ‎(Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat