Hadir Pempek NC di Majalengka, Tanpa MSG !

JABARNEWS | MAJALENGKA - Anda pecinta kuliner dari Palembang? Sepertinya perlu dicoba jika mampir ke wilayah Majalengka dan Cirebon. Makanan khas pempek Palembang yang cukup terkenal yakni Pempek NC kini hadir di wilayah Garawangi Kecamatan Sumberjaya.
Meski baru dua bulan buka, namun pengunjung berdatangan untuk mencicipi makanan khas asal Palembang tersebut. Apalagi, peramunya sendiri merupakan warga setempat, yang sudah lama hidup dan mukim di wilayah Palembang. Kini, mereka memutuskan untuk kembali ke kampung dan mulai meracik sendiri olahan pempek itu.
Pengelola Pempek NC, Taryana mengatakan ā€ˇpihaknya membenarkan bahwa dia bersama sang istri pernah merantau ke Palembang. Di sana mereka bekerja dan bersentuhan langsung dengan makanan khas asal wilayah tersebut, terutama makanan pempek.
"Kami menawarkan kualitas terbaik, produk pempek kami tidak menggunakan bahan MSG, boraks maupun formalin. Itu telah kami lakukan di Jakarta, dan direspon cukup bagus. Sekarang kami buka di sini, di Majalengka, tepatnya di wilayah Sumberjaya," ungkapnya, Senin (16/4).
Taryana menambahkan untuk pengolahan dan racikan ia memang mempunyai rahasia tersendiri. Akan tetapi ia memastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan menggunakan ikan segar yang didatangkan langsung dari Cirebon.
"Apalagi jalur ini bisa cepat sampai ke Cirebon, jadi soal pengiriman bahan baku, sama sekali tidak ada masalah." ungkapnya.
Soal pengiriman order jika ada yang memesan dari jarak yang jauh, Taryana menuturkan pihaknya juga telah mempraktekan aplikasi jejaring sosial media termasuk pesanan lewat WhatsApp (WA). "Sehingga tidak ada kendala apapun, kami tetap melayani pesanan lewat sms atau WA dan kami juga sudah kerjasama dengan pihak pengantar barang atau jasa kurir," pungkasnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait