Jimat-Akur Komit Bangun Kampung Budaya

JABARNEWS | SUBANG – Untuk menampung aspirasi pegiat seni dan budaya Pasangan Calon No Urut 1 H Ruhimat dan Agus Masykur berkomitmen membangun Kampung Budaya di Kota Subang sebagai pusat kegiatan seni dan budaya.

Kata Cawabup Agus Masykur (Akur), keberadaan kampung budaya tersebut nantinya tidak hanya untuk pegiat seni dan budaya, gedung kesenian dan budaya itu bisa dimanfaatkan untuk event-event pertunjukan kesenian dan kebudayaan.

Baca Juga:  Malam hingga Dini Hari Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat

“Program Kampung Budaya merupakan target dan komitmen kami. Disini,mereka bisa mengaktualisasikan skil di bidang ini,” kata Agus Senin (16/4/2018)

Menurut Agus komitmen ini dituangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor 1 tertuang dalam program kegamaan, pendidikan dan budaya pada panca Jimat-Akur untuk Subang lebih makmur.

Baca Juga:  Rekor Kemarin Pecah Lagi, Hari Ini ada 20 Ribu Kasus Covid-19

“Untuk pertama kita level Kabupaten dulu. Kalau sudah berjalan baik, baru nanti secara bertahap ke setiap kecamataan secara bertahap,” jelasnya.

Tidak hanya memfasilitasi tempatnya, JIMAT-AKUR juga memberi ruang untuk berekspresi bagi pegiat seni dan budaya dalam setiap tahunnya.

Baca Juga:  Mandi di Pantai Pondok Permai Sergai, Warga Medan Tewas Tenggelam

“Ini yang harus digalakkan, sehingga nilai-nilai seni dan budaya akan tetap terpelihara secara baik. Tekhnisnya bisa saja kita memanfaatkan momentum dan dilombakan, atau lainnya,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat