bjb
itcbet

Seskemenpora Himbau Komdis Sanksi Arema FC

JABARNEWS | BANDUNG - Terkait kericuhan suporter pada liga 1 2018 Arema FC melawan Persib di Stadion Kanjurugan, Malang, Minggu(15/4/2018). Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memberi sanksi tegas pada Arema FC.

"Saya khawatir kejadian ini akan menjadi hal yang buruk bagi sepak bola nasional. Untuk itu kami meminta PSSI melalui Komdis untuk bertindak tegas. Kalau tidak, kami khawatir akan terjadi di tempat lain," kata Seskemenpora Gatot S Dewa Broto di Kantor Kemenpora Jakarta, Senin(16/4/2018) dikutip Antaranews.com.



Kericuhan suporter terjadi saat pertandingan memasuki masa injury time babak kedua dan saat itu kedudukan sama kuat yaitu 2-2. Kondisi tersebut dipicu oleh kartu merah yang diterima oleh pemain Arema, Dedik Setiawan pada menit 88. Kondisi tersebut membuat suporter Arema masuk ke lapangan meski pertandingan belum usai dan membuat aparat keamanan bertindak tegas.

Kondisi memang sempat tidak terkendali. Bahkan beberapa oknum suporter melakukan pelemparan. Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez juga menjadi salah satu korban dari kericuhan tersebut.
Halaman selanjutnya
Tags :

SEREMONIA

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi