Cara Mudah Biasakan Hidup Sehat, Ini Langkahnya

JABARNEWS | BANDUNG – Memang menjalankan suatu pola hidup yang sehat itu tak semudah yang terlihat. Selalu saja ada godaan yang membuat anda mungkin sulit melangkah.

Perlu anda ketahui, mudah atau sulitnya sesuatu hal hanya ada di dalam pikiran anda dan oleh karena itu, tanamkan pada diri bahwa hidup sehat adalah mudah dan mulai dengan beberapa langkah sederhana untuk mulai hidup sehat seperti di bawah ini, diantaranya:

Masak Sayur Dalam Jumlah Banyak

Konsep serupa dengan yang pertama, yaitu untuk memaksa anda makan serat lebih banyak. Setidaknya, anda akan lebih mudah untuk menyantap lebih banyak sayur jika persediaan tidak sedikit.

Selalu Membawa Tempat Minum

Bawalah tumbler dengan kapasitas 1.5 – 2 liter saat anda menjalankan aktivitas. Kadang, kesibukan membuat anda lupa untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Ketimbang kurang minum air mineral yang dapat menimbulkan masalah kesehatan, lebih baik selalu membawa tempat minum berisi 1.5 – 2 liter air mineral.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Nama Aktor Terkenal Pemeran The Transporter Refueled

Selalu Sedia Sayur Dan Buah

Ketimbang menimbun persediaan makanan beku, kaleng, atau instan, sebaiknya penuhi lemari es dengan sayur dan buah. Masa kadaluarsa yang cepat pada sayur dan buah akan memaksa anda untuk mengolahnya, sehingga konsumsi serat meningkat.

Selalu Sedia Sayur Dan Buah

Ketimbang menimbun persediaan makanan beku, kaleng, atau instan, sebaiknya penuhi lemari es dengan sayur dan buah. Masa kadaluarsa yang cepat pada sayur dan buah akan memaksa anda untuk mengolahnya, sehingga konsumsi serat meningkat.

Pilih Lingkungan

Lingungan akan mempengaruhi anda dalam menjalankan pola hidup sehat anda. Ini berarti anda harus meninggalkan teman-teman yang belum menyadari pentingnya hidup sehat, namun perluas pergaulan dengan menemukan lingkungan yang memerhatikan kesehatan. Dengan begini, kegiatan olahraga bisa menjadi rutinitas serta anda dapat memilih tempat yang menyediakan makanan sehat ketika berkumpul dengan mereka.

Baca Juga:  Pengemudi Ojol Bandung Gelar Aksi Tuntut Pernyataan Bos Taksi Malaysia

Memelihara Anjing

Bermain dengan anjing adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bila dilakukan di area terbuka seperti taman. Beberapa tempat sudah menyediakan taman anjing sehingga sahabat kaki empat anda tidak perlu menggunakan tali. Ketika mereka bermain dengan gembira, tubuh anda akan mendapatkan sinar mentari lebih banyak yang mengandung vitamin D untuk menguatkan tulang. Lakukan kegiatan ini di pagi hari demi mendapat manfaat baik dari sinar matahari.

Bayangkan Anda 20 Tahun Mendatang

Cobalah berpikir panjang dengan mengkhayalkan diri anda saat 20 tahun mendatang. Tanyakan pada diri apakah anda ingin menghabiskan waktu dengan lebih banyak berbaring di tempat tidur, kesulitan berjalan, atau justru menikmati waktu dengan mengunjungi berbagai tempat wisata dalam kondisi bugar?

Bermain Dengan Anak

Membiarkan anak bermain gawai (gadget) memang memiliki manfaat positif. Namun jika terlalu sering, anak justru akan merasakan berbagai dampak negatif bagi kesehatannya, bahkan menurunkan kemampuan mereka untuk bersosialisasi. Anda memiliki peran besar untuk menyalurkan energi anak yang besar. Salah satu caranya adalah dengan mengajak mereka bermain bersama. Alih-alih di dalam ruangan, anda dapat mengajarinya naik sepeda atau kegiatan olahraga bersama.

Baca Juga:  Telantar, Angkutan Turunkan Jemaah Jauh Dari Hotel

Tengok Busana Street Style

Busana street style yang menginspirasi akan membuat anda ingin mengenakan pakaian serupa. Tentu, pakaian itu akan tampak lebih memesona jika anda memiliki tubuh fit. Ini akan menjadi motivasi untuk menjaga berat badan bukan hanya soal penampilan namun yang utama adalah manfaat bagi kesehatan.

Itulah tadi beberapa langkah mudah agar anda dapat membiasakan hidup lebih sehat. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi anda. Selamat mencoba. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari glitzmedia.co

Jabarnews | Berita Jawa Barat