bjb

2030 NKRI Bubar? Itu Politik Saja

JABARNEWS | BANDUNG – Munculnya spekulasi jika Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan bubar pada tahun 2030, Ketua Dewan Pengurus Bestdaya (Bengkel Study Budaya), Mira Rosana Gnagey menanggapi hal tersebut tidak akan terjadi. Menurutnya hal tersebut lebih ke sebuah politik saja.
"Terkait dengan ramalan yang menyatakan Indonesia akan bubar itu hanya nilai politik. Jadi jangan takut berlebihan," katanya saat ditemui di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (17/04/2018).
Menurutnya, jika melihat penanggalan dari kalender sunda tahun 2030 merupakan tahun cacing atau tahun rakyat yang menyatakan Indonesia bubar itu belum tentu terjadi. Malah kebalikannya tahun 2030 adalah tahun keemasan bagi masyarakat Indonesia jika dimanfaatkan dengan baik menjelang tahun 2045.
Meski begitu, Mira tidak menepis pada tahun 2030 akan terjadi suatu keributan di tengah masyarakat, akan tetapi tidak sampai menyebabkan NKRI akan bubar."Menurut keramaian, bakal ada keributan tapi kalau bubar saya tegaskan kembali itu tidak ada," pungkasnya. (Ted)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait