Inilah 5 Rahasianya Untuk Menjadi Seorang Vegetarian

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi sebagian orang, memilih gaya hidup sehat memang sedikit sulit. Terlebih jika sebelumnya anda seorang pencinta daging, pasti akan sangat sulit untuk meninggalkan makanan favorit anda.

Menjadi seorang vegetarian adalah salah satu jalan untuk mewujudkan gaya hidup sehat. Namun ada beberapa hal yang wajib anda ketahui sebelum anda memulai menjadi seorang vegetarian, diantaranya yaitu:

1. Belajarlah Mengurangi Konsumsi Daging Secara Perlahan

Tips yang satu ini memang agak sulit bagi yang pertama kali mencoba menjadi vegetarian. Tetapi kamu harus mencobanya secara bertahap.

Baca Juga:  MUI Imbau Pilot Garuda Tidak Mogok Saat Lebaran

Cobalah konsumsi daging hanya sekali atau dua kali dalam seminggu. Gantilah dengan mengonsumsi sayur-sayuran, tahu, dan berbagai bahan nabati. Lakukan hal tersebut hingga akhirnya kamu tidak akan mengonsumsi daging sama sekali.

2. Banyak Minum Air Putih

Menjadi seorang vegetarian berarti kamu akan banyak mengonsumsi sayuran kaya serat. Maka dari itu, kamu harus banyak minum air putih agar lebih mudah mencerna serat dengan baik di dalam tubuh.

3. Perbanyak Mengonsumsi Gandum

Gandum mengandung banyak protein, serat, dan nutrisi yang diperlukan tubuh. Dengan mengonsumsi gandum, sama artinya kamu makan satu porsi nasi putih.

Baca Juga:  Rumah Terendam Banjir, Warga Kabupaten Batu Bara Tidur di Pinggir Jalan

Untuk lauknya, kamu bisa memilih jagung dan sayuran hijau yang lainnya. Kini sudah banyak restoran khusus vegetarian kok, jadi tak perlu khawatir kamu kelaparan saat jalan-jalan.

4. Tetap Perhatikan Asupan Gizi

Sangat penting memperhatikan asupan gizi yang masuk dalam tubuhmu. Jangan sampai kamu justru kekurangan gizi nantinya.

Seorang vegetarian harus mencari pengganti daging agar kebutuhan gizinya tetap terjaga. Kunjungi dokter, agar mendapatkan pengetahuan lebih tentang itu.

Baca Juga:  Jabar Optimis Geopark Ciletuh Lolos Penilaian UNESCO

5. Pikirkan Hal Positif Menjadi Seorang Vegetarian

Dalam menjalankan gaya hidup yang lebih sehat, vegetarian newbie mungkin akan menemukan banyak kesulitan. Tetapi kamu harus berpikir positif bahwa kamu akan mendapatkan manfaat yang baik selama kamu menjadi seorang vegetarian.

Itulah tadi beberapa hal yang wajib anda ketahui sebelum anda menjadi seorang vegetarian. Semoga info di atas bermanfaat bagi anda untuk memulai pola hidup sehat dengan menjadi seorang vegetarian dan selamat mencoba. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari food.idntimes.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat