bjb
itcbet

Inilah Perbedaan Antara Vegan Dengan Vegetarian

JABARNEWS | BANDUNG - Tak hanya gaya hidup, menjadi seorang vegan adalah sebuah pilihan hidup. Banyak alasan dan juga pertimbangan mengapa seseorang memilih menjadi seorang vegan, namun tiga alasan umum yang menjadi dasar sesorang memilih vegan adalah karena menghormati hak hewan, lingkungan, dan untuk kesehatan.

Tak hanya itu, para vegan umumnya menolak memakai pakaian dari kulit serta menghindari produk lain yang terbuat dari hewan seperti wol dan sutra.



Vegan adalah diet yang hanya memakan makanan yang ditanam, seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Vegan tidak memakan makanan yang bersumber dari hewan, termasuk produk dari hewan, seperti susu, telur, keju, madu, dan lainnya.

Oleh karena itu, tidak heran jika diet vegan mengandung tinggi serat, magnesium, asam folat, vitamin C, vitamin E, zat besi, dan zat fitokimia yang banyak bersumber dari tumbuhan. Kebalikannya, diet vegan cenderung kurang kalori, lemak jenuh dan kolesterol, asam lemak omega-3, vitamin D, kalsium, seng, dan vitamin B12 yang banyak ditemukan pada hewan.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi