bjb

Gomez: Yang Penting Mereka Bekerja, Bukan Hasil Akhir

JABARNEWS | BANDUNG - Sehari setelah diliburkan pascapertandingan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4/2018), Maung Bandung kembali menggelar laga uji coba melawan Maung Anom. Tidak jauh berbeda dengan yang biasa dilakukan setelah pertandingan, di uji coba tersebut Pelatih Mario Gomez tidak melibatkan pemain yang diturunkan sebagai starter saat menghadapi Arema FC. Pemain-pemain itu hanya menjalani latihan ringan.
Uji coba yang berlangsung di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (17/4/2018) tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Maung Anom lebih dulu unggul melalui gol Rizky Hidayat pada menit ke-12, sedangkan gol balasan Persib diciptakan Gian Zola Nasrulloh di menit ke-32.
Di pertandingan yang berlangsung 2 x 30 menit itu, awalnya Zola dimainkan untuk memperkuat Maung Anom bersama Puja Abdillah dan Fulgensius Billy Keraf. Kemudian di babak kedua, Zola ditarik kembali bermain di tim senior.
Mengenai Zola, Gomez mengatakan dia kadang suka memainkan Zola di pemain junior. Disebutkan Gomez, dia lebih senang pemain muda seperti Zola atau Puja main di junior agar bisa bermain sepakbola.
"Bukan masalah kalau mereka (Zola) harus bermain sebagai lawan. Karena yang penting kita bisa bermain sepakbola," kata Gomez kepada wartawan, Selasa (17/4/2018).
Menghadapi tim yang levelnya jauh di bawah, Persib hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1. Disampaikan pelatih asal Argentina ini, dia tak mempermasalahkan hasil uji coba. Baginya yang paling penting itu pemain bisa bermain karena selain uji coba dirinya juga coba menerapkan sedikit taktik dipertandingan itu.
"Walau hanya uji coba mereka bekerja cukup bagus. Tapi yang terpenting adalah mereka bisa bekerja bukan skor akhir," sebutnya.
Mengenai performa Zola dan pemain muda lainnya, Gomez membeberkan kalau mereka masih muda, masih perlu belajar soal kesalahan. Baginya pemain bisa saja melakukan kesalahan dalam uji coba tapi tidak di pertandingan resmi.
"Mereka masih muda, masih perlu belajar soal kesalahan. Mereka bisa membuat kesalahan dilaga uji coba seperti ini tapi tidak saat pertandingan resmi," tandasnya. (Ati)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait