aqua

Mantap, Saat Polisi Turun Ke Sawah

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ada yang menarik pada aktivitas para petani di Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Mereka datang ke sawah untuk melakukan aktivitas, mulai dari menanam padi hingga hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pertanian. Namun yang berbeda, ada yang berpakaian seragam polisi di tengah sawah.

Keberadaan anggota polisi itu bukan untuk menangkap pelaku kejahatan, namun dia datang untuk membantu petani yang sedang membajak sawah sekaligus menanam padi.



Stigma masyarakat yang selama ini menganggap polisi menakutkan ternyata tidak terlihat di raut wajah para petani tersebut. Bahkan mereka sangat asyik bercengkrama membagi cerita tentang kondisi yang ada di kampungnya masing-masing.

"Dengan kita turun langsung kepada masyarakat, maka kita bisa mengetahui secara dekat apa yang menjadi permasalahan di wilayah tersebut,”ujar Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/4/2018).

Dia menambahkan, kegiatan anggotanya merupakan rutinitas yang disebut Sambang Warga. Polisi yang datang ke sawah tersebut bukan untuk pencitraan, namun untuk memastikan bahwa masyarakat di wilayah hukumnya tertib dan aman.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi