Jarang Disadari, Inilah Penyebab Menstruasi Tidak Lancar

JABARNEWS | BANDUNG - Menstruasi merupakan proses luruhnya dinding rahim yang disertai dengan perdarahan. Umumnya, menstruasi terjadi selama 3 sampai 7 hari. Sewajarnya siklus menstruasi terjadi setiap 28 samapi 36 hari dan berlangsung sebanyak 11 sampai 13 kali dalam satu tahun. Setiap wanita memang mengalami siklus menstruasi yang berbeda-beda, bisa lebih pendek atau lebih panjang.

Tahukah anda jika penyebab menstruasi tidak lancar dapat terjadi karena kebiasaan anda yang tak disadari? Anda mungkin melakukan sesuatu yang justru menyebabkan siklus menstruasi anda menjadi tidak karuan.



Berikut di bawah ini beberapa hal yang mungkin anda lakukan tanda anda sadari sebelumnya sehingga membuat siklus menstruasi anda menjadi tak karuan, diantaranya adalah:

Pola Hidup Dan Makan Yang Tidak Seharusnya

Jika anda sedang menjalani program diet, maka jangan sampai anda tidak menghitung kadar kalori yang harus anda kurangi dan menggantinya dengan nutrisi yang lain. Diet yang berlebihan dapat berdampak pada siklus menstruasi anda. Terlebih jika dibarengi dengan olahraga yang terlalu berat, maka dengan kondisi kelelahan dan kekurangan nutrisi akan berdampak pada semua jaringan dalam tubuh.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi