aqua

Ada Kampung Saber Di Kabupaten Bandung

JABARNEWS | SOREANG - Sebanyak 18 Kecamatan di Kabupaten Bandung diproyeksikan jadi Kampung Sabilulungan Bersih (Saber) pada 2018. Program itu untuk mendukung program Bandung Bersih Sampah 2020.

Ke-18 kecamatan tersebut yaitu Arjasari, Banjaran, Cangkuang, Cicalengka, Cikancung, Cilengkrang, Cileunyi, Cimenyan, Ciparay, Ciwidey, dan Kutawaringin. Selanjutnya, Margaasih, Margahayu, Nagreg, Pangalengan, Rancaekek, Soreang dan Kecamatan Rancabali.



Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Asep Kusumah, mengungkapkan, melalui program Kampung Saber, pihaknya menyasar kesiapan masyarakat untuk lebih mandiri memahami permasalahn lingkungan hidup di desanya.

Dari jumlah 270 desa dan 10 kelurahan, lanjutya, program Kampung Saber diproyeksikan untuk wilayah yang tidak masuk dalam 165 desa ecovillage yang dibentuk Pemprov Jabar.

“Tahun 2018 ini kita intervensi 25 desa di 18 Kecamatan untuk membentuk Kampung Saber. Indikator Kampung Saber adalah bagaimana semua desa itu memiliki keunggulan, memiliki basis yang memang sudah melekat ada di kehidupan masyarakat termasuk juga di kondisi alamnya," kata Asep, Selasa (17/4/2018).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi