BIJB Bisa Jadi Bandara Ke 2 Terbesar di Indonesia

JABARNEWS | MAJALENGKA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka pada Selasa (17/4/2018). Jokowi nilai BIJB sebagai bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Soekarno Hatta di Tangerang, Banten.

Jokowi berharap bandara ini bisa menampung hingga 5,6 juta penumpang per tahun setelah selesai pembangunan tahap pertamanya.”Dengan kondisi Airport Kertajati ini bisa menampung lebih banyak penumpang dan lebih mampu memberikan kenyamanan bagi yang bepergian lewat bandara ini,” kata Jokowi di lokasi proyek Bandara Kertajati dikutip dari detik.

Baca Juga:  3 Hal Inilah Yang Membuat Anda Merasa Mual Setelah Minum Pil KB

Menurut Jokowi potensi lahan yang dimiliki Bandara Kertajati masih sangat besar untuk dikembangkan ke tahap selanjutnya. Sehingga ke depannya BIJB bisa memberikan pelayanan yang semakin prima bagi penggunanya.

Baca Juga:  Sepanjang 2018, 24 Petugas KPK Gadungan Jadi Tersangka

“Ini lahannya juga masih sangat gede sekali. Mereka pemerintah Jawa Barat betul-betul menyiapkan ini dalam sebuah visi jangka panjang untuk sebuah airport yang besar,” komentarnya lagi.

Baca Juga:  Ibunda Penyanyi Amara Lingua Meninggal

Jokowi menyebutkan lahan yang tersedia saat ini paling tidak ada sekitar 1.800 hektar. Sebelumnya, Jokowi menyebut bandara ini bisa diujicoba pada bulan depan.

“Nanti bulan depan sudah akan kita coba mulai, Insya Allah tanggal 24 Mei,” kata Jokowi di lokasi proyek Bandara Kertajati. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat