Wabup Instruksikan Satpol PP Siaga Di Tahun Politik

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berperan aktif dalam mengamankan Pilkada Serentak 2018.

“Sesuai aturan, Satpol PP dan Satlinmas mempunyai tugas pokok antara lain membantu menjaga ketentraman penyelenggaraan Pilkada, baik sebelum, saat pemungutan, maupun setelah pelaksanaan pemilihan. Satlinmas juga bertugas membantu penanggulangan bencanan dan tugas sosial kemasyarakatan lainnya,” kata Ade pada peringatan Hari Jadi ke-56 Satpol PP, di Lapang Upacara Setda Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (17/4/2018).

Baca Juga:  Petani Jabar Enggan Tanam Bawang Putih

Dikatakannya, di tahun politik ini, dinamika politik akan meningkat. Begitupun potensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Untuk itu, dia meminta agar Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan upaya kesiapsiagaan, sehingga potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Sosialisasikan PPKM Darurat, Ini Imbauannya

“Untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi, sesuai dengan tugas dan fungsinya, Satpol PP dan Satlinmas di daerah harus dapat menyiapkan diri dengan kesiapsiagaan sejak dini,” katanya.

Baca Juga:  Sumbu Luncurkan Reportase.com, Pantau Sebaran Suspect COVID-19 Via Citra Satelit

Dia menambahkan, Satpol PP dan Satlinmas harus mengintensifkan koordinasi, komunikasi, dan sinergi dengan instansi terkait, seperti KPUD, Bawaslu, TNI, Polri, dan Kesbangpol, termasuk dengan para tokoh masyarakat. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat