Korban Tembok Roboh Dapat Beasiswa Dari Presiden

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengunjungi salah seorang korban tertimpa tembok roboh di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Rabu (18/4/2018).

Mendikbud beserta rombongan tiba di RSU Gunung Jati Kota Cirebon pukul 08.30 Wib dan langsung menuju ke ruang pasien di Ruang Ntimas Gandasari. Di ruang itu, salah seorang korban, Fitri Intan (14), siswa SMPN 1 Gegesik, dirawat sejak Senin lalu.

Baca Juga:  Mantap, Saat Polisi Turun Ke Sawah

“Saya diutus oleh Presiden Joko Widodo untuk melihat kondisi korban yang masih selamat dan beliau juga menyampaikan turut bela sungkawa atas kejadian kemarin,” ungkapnya

Baca Juga:  Terlalu Sering Makan Makanan Yang Dibakar Bisa Sebabkan Kanker

Ditambahkannya, korban yang selamat ini akan diberikan bea siswa.

“Presiden juga akan memberikan perlengkapan gamelan untuk SMP Negeri 1 Gegesik Kabupaten Cirebon. Ke depan, latihan bisa dilakukan di sekolah, tidak perlu ke sanggar.

Diketahui, bangunan penangkaran walet di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon roboh dan menimpa Gedung Sanggar Seni, Senin (16/4/2018) siang. Akibat peristiwa itu, 7 siswa SMPN 1 Gegesik yang tengah berlatih seni gamelan di Gedung Sanggar Seni tewas. Selain itu, 2 siswa lainnya terluka. (One)

Baca Juga:  Polisi Minta Sepeda Listrik Tidak Digunakan di Jalan Raya, Begini Penjelasannya

Jabarnews | Berita Jawa Barat