bjb

80 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

JABARNEWS | BANDUNG – Workshop Peranan Pers dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-19 dan 20 digelar di Hotel Bidakara Savoy Homann, Jln. Asia Afrika No. 112, Kota Bandung, Rabu (18/04/2018). Kegiatan yang akan berlangsung hingga Kamis (19/4/2018) itu, diikuti 80 peserta.

Agenda yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung tersebut tidak hanya diikuti oleh para wartawan Jawa Barat, peserta dari provinsi lainnya juga terlibat pada UKW kali ini.

"Peserta yang mengikuti kegiatan mencapai 80 orang, dengan rincian 41 orang di kategori Muda, 25 orang kategori Madya, dan 14 orang kategori Utama. Agenda ini tidak hanya diikuti oleh para wartawan dari Jawa Barat, tetapi dari luar daerah juga, seperti Jakarta, Batam, Riau, dan Jawa Timur," kata Ketua Pelaksana acara, Asep Budianto, saat menyampaikan sambutan.

Ketua PWI Pokja Kota Bandung, Hardiansyah, mengatakan, workshop bertujuan untuk memberikan edukasi peranan pers di tengah Pilkada Serentak 2018.

"Hal ini penting karena peran media punya korelasi yang kuat untuk kesuksesan Pilkada," ucapnya.

Hardiansyah berharap, melalui UKW yang diterapkan kepada para peserta dapat mencetak wartawan yang teruji dan profesional.

"Mudah-mudahan dengan adanya agenda ini dapat menciptakan pers yang sejati. Dengan UKW kita dapat melahirkan wartawan yang melahirkan," pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi