DPRD Minta Program CSR Di Jabar Ditingkatkan

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi proyek-proyek Corporate Social Responsibility (CSR) di Jabar.  Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan, hal itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

“Ada kerja sama mitra dan pembangunan bersama pemerintah daerah dengan perusahaan di Jabar. Tentunya program ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Jabar,” ujar Ineu, dalam acara Peresmian Proyek-proyek CSR Jabar Tahun 2017, di Intercontinental Resort Hotel, Kabupaten Bandung, Selasa (17/4/2018).

Baca Juga:  Ayo Klaim Kode Redeem Free Fire 1 Agustus 2023, Ada Item Menarik Buat Mabar

Ineu berharap, kegiatan CSR tersebut dapat dilakukan secara konsisten. Sehingga, terlihat partisipasi secara konkret perusahaan di Jabar yang menunjang pembangunan di kawasan ini.

“Pembangunan di Jabar selain membutuhkan dukungan dari stakeholder juga dari mitra untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat Jabar,” katanya.

Politisi perempuan PDI Perjuangan itu menyebutkan, paling tidak, program CSR dapat berjalan efektif di lingkungan perusahaan dengan adanya kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Kemnaker Proses Pencairan Bantuan Subsidi Upah bagi Buruh, Begini Tahapannya

“Bukan hanya dalam waktu tertentu tetapi dapat dilakukan secara berkelanjutan,” harap Ineu.

Dia menuturkan, program CSR tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Adapun bentuk CSR yang diberikan kebanyakan berkaitan dengan tema lingkungan, sosial dan infrastruktur. Program itu, lanjutnya, sejalan dengan Dewan.

“Pemerintah daerah dalam hal ini juga terbantu programnya. Ke depannya program sejenis harus lebih ditingkatkan,” tandasnya.

Baca Juga:  Debit Air Berkurang, Petani Indramayu Gagal Panen

Kepala Bappeda Jabar, Yerry Yanuar, menyebutkan, peran serta perusahaan di Jabar memiliki peran penting dalam sektor ekonomi nasional. Sehingga dalam konteks pembangunan di Jabar sangat penting.

“Sebagai penyangga 60 persen ekonomi pusat, program pembangunan terhadap masyarakat Jabar pun harus berdampak,” tandas Yerri. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat