Lawan Borneo FC, Persib Kemungkinan Lakukan Rotasi

JABARNEWS | BANDUNG – Menghadapi laga kandang melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (2164/2018), Persib Bandung kemungkinan besar akan kembali melakukan rotasi. Rotasi pemain dilakukan mengingat saat ini sudah ada dua pemain yang sudah mengantongi dua kartu kuning dan Supardi yang masih menjalani sanksi.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengatakan, kemungkinan untuk melakukan rotasi itu ada, mengingat ada pemain yang absen yakni Supardi. Tak cuma itu, pascamenjamu Borneo FC, skuat Maung Bandung akan menghadapi Persija Jakarta. Bisa dipastikan Gomez pun tak ingin ada pemain yang absen saat melawat ke Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Baca Juga:  Luis Milla Pecahkan Rekor Bersama Persib Bandung Selama BRI Liga 1 2022

“Rotasi, ada kemungkinan hal itu terjadi. Kita lihat saja nanti akan seperti apa,” kata Gomez kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

Gomez membeberkan, jika memang nantinya jadi melakukan rotasi, sudah bisa dipastikan dia akan memilih pemain dengan kondisi fisik yang prima. Tanpa menyebutkan siapa saja pemain yang saat ini dinilainya sudah memiliki kondisi fisik prima, Gomez mengatakan, semua orang tahu siapa yang bisa kembali main lagi di pertandingan nanti.

“Untuk rotasi, saya akan melihat bagaimana kondisi fisik pemain nanti. Kalian sudah tahu siapa yang bisa kembali main di pertandingan nanti,” ungkap Gomez.

Baca Juga:  Akhirnya Persib Patenkan Duo Penyerang Wanderlion

Sebagai persiapan, Maung Bandung langsung menggeber latihan untuk menghadapi tim asuhan Dejan Antonic nanti. Bahkan Gomez langsung menggelar laga uji coba untuk pasukannya meski lawannya tim di bawah mereka, Maung Anom.

“Hari ini dan besok latihan sudah masuk strategi dan taktik untuk pertandingan nanti. Untuk pertandingan nanti sebenarnya kita bukan cuma harus mempersiapkan pemain. Tapi kita juga harus mulai memikirkan kinerja wasit nanti,” bebernya.

Baca Juga:  Persija vs Persebaya, Bisa Jadi Keuntungan Persib

Menghadapi tim berjuluk Pesut Etam, Gomez mengaku, dirinya mendapatkan masukan dari penerjemahnya, Fernando Soler. Disebutkannya, Soler memang sudah lama bermain di Borneo, hingga membawa membawa Borneo menjadi juara di divisi dua ketika itu. Akan tetapi, disebutkan Gomez, masih ada pemain yang masih dikenal Soler sehingga dia sudah tahu kualitasnya seperti apa.

“Borneo FC sekarang memang berbeda saat Soler masih disana. Tapi ada beberapa pemain Borneo yang dikenalnya dan dia memberikan masukan tentang itu,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat