141 Atlet NPCI Kota Bandung Akan Jalani Try Out di Solo

JABARNEWS | BANDUNG – Menguji persiapan para atlet menjelang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V/2018, November 2018 mendatang, 141 atlet National Paralympik Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung akan menggelar try out ke Solo, Jawa Tengah, pekan depan.

Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji mengatakan meskipun membawa seluruh atlet akan tetapi di try out nanti hanya akan ada 7 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu tenis meja, panahan, atletik, bowling, voli duduk, catur dan angkat berat.

“Akan tetapi kita sengaja membawa seluruh atlet NPCI Kota Bandung karena mereka harus menjalani program latihan juga disana,” kata Adik kepada wartawan usai acara pengarahan atlet Peparda Kota Bandung di Aula Wyata Guna Bandung, Jln.Padjajaran Bandung, Rabu (18/4/2018).

Baca Juga:  Tiket Mudik KA Kelas Ekonomi Laris Manis

Disebutkan Adik, yang menjadi lawan atletnya pada try out di Solo, Sabtu (28/4/2018) nanti adalah atlet NPCI Solo dan sejumlah atlet pelatnas Asian Para Games yang sedang menjalani pemusatan latihan di Solo. Dengan begitu, lanjut Adik, kesiapan para atletnya dalam menghadapi Peparda 2018 nanti bisa teruji.

“Saat ini NPCI Solo sendiri sedang mempersiapkan petugas lapangannya sesuai dengan atlet yang akan turun dilapangan nanti. Insya Allah pada saatnya nanti semua sudah siap. Selain try out, di Solo nanti rencananya kita juga akan melakukan kunjungan ke tim pelatnas yang sedang pemusatan latihan di Solo,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Adik menyebutkan try out dengan membawa seluruh atlet Peparda ke Solo ini menjadi sebuah terobosan bagi NPCI di Indonesia. Selain yang pertama kali dilakukan oleh NPCI Kota Bandung, program itu juga tercatat sebagai yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

Baca Juga:  Super Snow Moon Hiasi Langit

“Jadi program kita ini dijadikan modul percontohan. Di Solo nanti rencananya kita juga akan disambut oleh Ketua Umum NPCI pusat,” tegasnya.

Sebelum try out, pada Rabu (18/4/2018), para atlet termasuk 50 atlet dan 27 official mendapatkan pembekalan dan pengarahan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung yang diwakili oleh, Kasi Kemitraan dan Layanan Khusus Dispora Kota Bandung, Drs. Sumarno MN.

Pada acara yang berlangsung di Aula Wyata Guna Bandung, tersebut Dispora Kota Bandung pun secara simbolis menyerahkan hak para atlet berupa honor latihan selama dua bulan.

Baca Juga:  Freon AC Mobil Kalian Cepat Habis? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Dijelaskan Sumarno, untuk sementara ini pihaknya baru bisa memberikan hak atlet NPCI selama dua bulan mengingat tidak mudah untuk melakukan pencairan di tri wulan pertama 2018. Selanjutnya, pihaknya akan kembali memberikan hak atlet lagi.

“Harapan kita, NPCI Kota Bandung ini bisa kembali menjadi yang terbaik di Jawa Barat pada Peparda 2018 nanti, bahkan di Indonesia. Insya Allah, pemerintah Kota Bandung dalam hal ini Dispora Kota Bandung akan terus memberikan perhatiannya sesuai dengan apa yang diharapkan NPCI Kota Bandung,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat