Pemkab Ingkar Janji, Bangunan SD Rusak Tak Juga Direnovasi

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Janji Pemkab Tasikmalaya untuk memberikan bantuan renovasi ke sejumlah sekolah yang tertimpa musibah gempa pada 2017, hingga kini belum direalisasikan.

Kepala SDN Puspasari, Kecamatan Salawu, Ahmad Asep Sudrajat, mengatakan, hingga saat ini, bantuan yang dijanjikan Pemkab Tasikmalaya tak kunjung datang. Padahal, sebelumnya Pemkab menjanjikan akan memberikan bantuan renovasi pada April ini.

Baca Juga:  5.000 ASN akan Disuntik Vaksinasi Covid-19 di Gedung Sate

“Belum ada kabarnya. Padahal surat permohonan sudah kami ajukan,” katanya, Sabtu (21/4/2018).

Dikatakannya, imbas dari belum direnovasinya bangunan SD, sebagian siswa SDN Puspasari masih belajar di bawah tenda. Namun, jika cuaca lagi jelek atau hujan, mereka sangat tidak memungkinkan untuk belajar di tenda.

Baca Juga:  BOR di Kota Bandung Semakin Turun, Oded Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes

“Terpaksa kami pindah-pindah, kadang ke mesjid, kadang mereka dipindahkan ke kelas lain dengan cara dibagi waktu, pagi dan siang,” terangnya

Salah satu wali kelas di SDN 5 Salawu, Andi, saat ditanya apakah bantuan dari Pemkab sudah datang, dia menjawab, “Jika ditanya seperti itu, kami jawab sama seperti SD lain yang terkena gempa. Jika bantuan itu sudah datang, Siswa sudah belajar dengan nyaman. Tapi ini, lihat saja siswa terpaksa belajar di tempat lain.” (Yud)

Baca Juga:  Gelar Latihan, Seorang Penerjun Payung Tersangkut di Menara BTS

Jabarnews | Berita Jawa Barat