bjb

KPUD Tasikmalaya Targetkan Partisipasi 75 % Pemilu 2019

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Demi mengenalkan sejumlah Partai Politik Peserta yang akan bertarung di ajang Pemilu 2019 nanti, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tasikmalaya sosialisasi. Lewat pagelaran budaya bahkan, KPUD sampai atraksi naik delman.

Menurut keterangan Deden Nurul Hidayat Selaku Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan ini ajang sosialisasi. “ Silahkan saja setiap anggota partai untuk promosi,” terangnya kepada Jabarnews, Sabtu (21/04/2018).

Rute keliling naik delman pertama dari lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya lalu keliling ke arah alun-alun Singaparna. Kemudian melintas di sekitar Jalan Raya Timur Singaparna dan berakhir di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya.

Gelaran ajang sosialisasi ini atau Karnaval Budaya tadi itu serentak dilakukan di seluruh Indonesia."Maka kami berharap setelah acara ini kita gelar, masyarakat mengenal partai politik yang ikut dalam pemilu 2019 dan tiap tahun partisipasi masyarakat dalam Pemilu selalu naik," katanya.

Ditanya berapa target perolehan suara di Pemilu tahun mendatang, Deden mematok 75 % partisipasi. Diharapkan makin sedikit masyarakat yang Golongan Putih (Golput).

"Partisipasi masyarakat yang punya hak suara sangat penting dalam lima tahun. Ini menentukan nasib bangsa untuk lima tahun ke depan," katanya. (Yud)
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi