Diduga Mengidap Tumor, Aura Anak Usia 5 Tahun Dibantu Relawan Asri

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Relawan Aliansi Sahabat Rustandie (Asri) betul-betul konsisten melakukan kegiatan sosial dan kesehatan bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Purwakarta.

Berbagai kegiatan sosial dan kesehatan yang semata-mata untuk membantu masyarakat kurang mampu telah dilaksanakan relawan Asri tersebut.

Seperti kemarin, saat mendengar ada seorang anak yang diduga mengidap penyakit tumor di lidahnya sehingga yang bersangkutan seringkali kesulitan untuk bernafas, relawan Asri langsung mendatangi rumah anak tersebut.

Setelah tiba di lokasi yang dituju tepatnya di Jalan Kapten Halim, Gang Pesantren RT 21 RW 03, Kampung Simpang, Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta, diketahui anak tersebut bernama Aura Lutfia Sahi (5) putri dari pasangan Romli (54) dan Tasriah (45).

Baca Juga:  Dinkes Kota Bandung Sebut Sistem Kesehatan Petugas Pemilu Perlu Perbaikan

“Selain kesulitan bernapas, Aura juga sekarang sulit berbicara dengan jelas dan ketika makan pun Aura terasa susah untuk mengunyah,” tutur Tasriah saat ditemui awak media, Rabu (17/05/2017).

Tasriah menceritakan, selaku orang tua Aura, Ia sempat membawa putrinya untuk diperiksa ke Puskesmas, dari Puskesmas kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta dan disarankan menggunakan Jamkesda.

“Saya tidak jadi untuk membuat Jamkesda karena aturan di Jamkesda bisa digunakan hingga anak ke 3 sedangkan Aura adalah anak ke 5 kami,” ujar Tasriah.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Berhari-hari, Empat Desa di Garut Terendam Banjir

Setelah itu Tasriah mengaku bingung bagaimana untuk mengobati buah hatinya, sementara jika dipaksa untuk mendapatkan perawatan rumah sakit pasti membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Suami saya hanya bekerja sebagai buruh pasar om, dapat untuk makan sehari-hari aja kami sudah bersyukur,” ungkapnya.

Sementara itu, relawan Asri yang digawangi langsung H Rustandie saat mendatangi kediaman Aura menjelaskan, pagi ini juga pihaknya akan membawa Aura untuk diperiksa oleh dokter Ahli Bedah Mulut yang berada di Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Kita mengupayakan agar Aura segera diperiksa dan bisa mengetahui penyakit apa yang ia alami sehingga mendapatkan perawatan yang bisa menyembuhkan penyakitnya,” jelas Rustandie.

Baca Juga:  Baliho Calon Pilkada Dipaku Di pohon Marak, Aktivis Lingkungan Subang Protes

Rustandie yang saat ini masih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut mengaku cukup prihatin dengan apa yang dialami Aura, apalagi Aura masih terbilang anak kecil, masa depannya masih cukup panjang dan sudah kewajiban kita untuk bisa saling membantu terhadap sesama.

“Kita akan bantu dan upayakan Aura agar segera bisa mendapatkan penanganan sehingga benjolan di bawah lidah Aura yang diduga tumor bisa hilang,” terang Rustandie. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat