Pimpinan dan Pansus I DPRD Jabar Rapat Bersama Pemprov

JABARNEWS | BANDUNG – Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan rapat koordinasi dengan unsur Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk konfirmasi terkait LKPJ 2017 dan LKPJ AMJ 2013 -2018 Gubernur Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam kesempatan tersebut mengatakan, rapat tersebut merupakan tindak lanjut evaluasi LKPJ Tahun 2017 dan AMJ 2013-2018 yang telah dilakukan oleh Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat. “Apa yang sudah didiskusikan dengan komisi-komisi tadi juga kita diskusikan lagi semacam di konfirmasi lagi” ucap Aher kepada wartawan di Gedung DPRD Jabar, Senin (23/4/2018).

Aher menambahkan, terkait salah satu pembahasan yang mencuat pada kesempatan tersebut mengenai pembenahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). “Terkait BUMD terus kita benahi sejak tahun 2008 kita sudah terus melakukan pembehanahan, sebagiannya sudah berhasil sehat dan yang lainnya dalam masa penyehatan. Saya kira kedepan kita harus punya orientasi, BUMD ini harus dipantau terus disehatkan dirasionalkan” ujar Aher.

Baca Juga:  Pohon Tumbang di Wanayasa Purwakarta, Jalan Sempat Tertutup

Permasalahan yang dialami saat ini menurut Aher, terdapat pada tidak efektifnya sumber daya manusia di beberapa BUMD.

“Ini juga menjadi beban bagi BUMD sampai hari ini kami tidak berani melakukan tindakan PHK, jadi kita katakan harus ada penyelesaian meskipun akhirnya berdampak pada penyelesaian” kata Aher.

Baca Juga:  Tiga Tanda Sifat Sombong yang Jarang Disadari, Salah Satunya Ada Pada Kalian?

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menjelaskan, rapat pembahasan dilakukan sebagai langkah konfirmasi penjelasan kepada Gubernur Jawa Barat dalam rangka pelaksanaan tugas Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Ada dua hal yang pertama LKPJ tahunan dan LKPJ Akhir Masa Jabatan Gubernur Jawa Barat. Secara teknis visi misi gubernur paham, sehingga hari ini Pansus berdiskusi dengan gubernur terkait dengan program program yg sudah dilakukan” papar Ineu.

Selain itu Ineu menambahkan, pada kesempatan tersebut membahas perisiapan rekomendasi-rekomendasi yang akan disampaikan rapat paripurna mendatang mengenai Laporan Pansus I tekait LKPJ Tahun 2017 dan LKPJ AMJ Tahun 2013-2018 Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Kadernya Usulkan RS Khusus Pejabat, PAN Beri Penjelasan Begini

“Ada beberapa hal yang menjadi catatan pada rapat pansus gubernur ini diantaranya pembangunan monumental yang harus segera diselesaikan, kemudian pembenahan terhadap aset provinsi yang didalamnya terdapat BUMD” ujar Ineu.

Ineu berharap, terkait permasalahan yang kini dihadapi oleh sebagian BUMD dapat secepatnya dilakukan pembenahan. Pihaknya melalui Komisi III akan terus melakukan evaluasi, dan pengawasan.

“Agar kedepan BUMD di Provinsi Jawa Barat bisa berjalan dengan baik” pungkas Ineu. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat