bjb

Antisipasi Formalin, Bahan Makanan Di Pasar Ini Diperiksa Intensif

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Jelang bulan Ramadan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tasikmalaya menggelar uji sampel terhadap sejumlah bahan makanan di Pasar Cikurubuk, Rabu (25/04/2018). Nantinya, hasil uji sampel ini akan menjadi rujukan dalam inspeksi mendadak (sidak).

Kasie Keamanan Pangan DKP Kota Tasikmalaya, Susilawati, mengatakan, uji sampel makanan di sejumlah pasar sesuai dengan instruksi dari Pemprov Jabar.

"Uji sampel ini dilakukan di Pasar Cikurubuk karena merupakan pasar terbesar se-Priangan Timur. Target pengujian sampel yaitu makanan yang berpotensi mengandung boraks dan formalin," katanya.

Disebutkannya, ada enam alat uji sampel formalin dan 50 alat uji sampel boraks. Alat pengujian itu didatangkan langsung dari Pemprov Jabar.

"Hasil dari uji sampel ini akan jadi rujukan dalam sidak nanti, kami lihat dulu hasilnya sebelum menentukan jadwalnya," katanya

Susilawati menambahkan, uji sampel kali ini untuk memastikan keamanan pangan bagi masyarakat. Khususnya dalam periode mendekati bulan Ramadhan.

"Pra kondisi sebelum sidak sekaligus persiapan jelang bulan puasa supaya menciptakan rasa aman bagi masyarakat untuk mengonsumi makanan," ucapnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi