Wisuda Bukan Berarti Selesai Belajar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekitar 89 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) DR KHEZ Muttaqien Purwakarta di wisuda, pada Kamis(26/4/2018) di Plaza Hotel Kawasan Kota Bukit Indah.

Terdiri dari 29 orang Program Studi Akuntansi dan 60 orang Program Studi Manajemen, Angkatan ke IX tahun 2018.

“Kami berpesan jangan pernah menganggap bahwa kalian semua sudah selesai dalam belajar, selama hayat di kandung badan belajar adalah kewajiban yang harus terus dilakukakan, termasuk ilmu ekonomi,” ungkap Ketua STIE DR. KHEZ Muttaqien, Drs. H. Suherman Saleh. Ak, MSc, CA di depan para wisudawan dan orangtua wisudawan.

Baca Juga:  Update Harga Bahan Pangan di Jawa Barat Untuk Bulan Maret

Menurut Suherman, ilmu ekonomi adalah ilmu dari Allah, sebagai mana diceritakan pada jaman Nabi Yusuf, ilmu ekonomi sudah diterapkan dalam penyelesaian krisis kehidupan pada saat itu.

Di sisi lain, Suherman menjelaskan keberadaan STIE DR. KHEZ Muttaqien berawal dari suatu keinginan untuk turut serta dalam pengembangan SDM bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya.

“Saat ini, lulusan STIE Muttaqien telah tersebar diberbagai institusi baik pemerintah maupun swasta, hal ini karena kemampuan para lulusan yang terus menjaga nama baik almamater dan menunjukan kinerja positif di berbagai bidang pekerjaan yang meraka tekuni,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Bandung Jadi Kandidat Paritrana Award Tahun 2021

Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) DR KHEZ Muttaqien Drs H Yusuf M.Ag memberikan apresiasinya kepada para wisudawan.

“Sarjana-sarjana ini nantinya akan bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, hingga bangsa dan negaranya,” kata Yusuf.

Hal senada disampaikan Koordinator Kopertis Wilayah IV Dr Subahi Idris MM. Dirinya mengatakan, para wisudawan adalah insan pilihan.

“Sangat banyak di luar sana yang ingin menjadi wisuda namun terkendala biaya dan lainnya. Dan ingat, selama 4 tahun kuliah penuh dengan lika liku dan perjuangan hingga hari ini dikukuhkan sebagai wisudawan,” ujarnya.

Baca Juga:  Simak! Inliah Cara Unik Hindari Rasa Stres

Subahi menyebutkan, para  wisudawan ini adalah seorang sarjana dan juga ilmuwan.

“Kata-katanya berdasarkan ilmu, elok didengar, bijak, dan penuh dengan data. Jangan lagi setelah menjadi sarjana berpikir untuk mencari kerja, melainkan untuk menciptakan lapangan kerja,” katanya.

 

Prosesi wisuda juga dihadiri Prof Dr Gunadi M.Sc Ak yang menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema Administrasi Perpajakan di Era Revolusi Industri. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat